Liga Inggris

Sempat Unggul, Liverpool Tertinggal 1-3 atas West Brom di Babak Pertama

Minggu, 28 Januari 2018 03:50 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Jay Rodriguez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jay Rodriguez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool.

Sejak peluit kick off dibunyikan, Liverpool mengawali laga dengan cukup menjanjikan. Bahkan pertandingan baru berjalan enam menit mereka sudah unggul melalui Roberto Firmino yang memanfaatkan kesalahan lini belakang West Brom.

Namun keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Pada menit ke-7, tim tamu mampu menyamakan kedudukan Jay Rodriguez melalui serangan cepat yang tidak mampu dihentikan bek Liverpool. Skor sama kuat 1-1.

The Baggies justru berbalik unggul setelah kerja sama apik Grzegorz Krychowiak dan Kieran Gibbs di menit 11, mampu dituntaskan oleh Jay Rodriguez yang mencetak gol keduanya di laga ini. 

Liverpool berpeluang menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-27. Namun sayang Roberto Firmino yang ditunjuk menjadi algojo justru membuang peluang setelah tendangannya mengenai mistar gawang.

Di sisa menit pertandingan, Liverpool beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan West Brom. Namun ketangguhan kiper West Bromwich Albion di bawah mistar gawang masih bisa mementahkan peluang dari Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Justru tim tamu mampu memperbesar keunggulan setelah Joel Matip melakukan gol bunuh diri di penghujung paruh pertama. Hingga babak pertama berakhir, skor 3-1 untuk keunggulan sementara West Brom atas Liverpool.

310