Liga Inggris

Seri Lawan Tim Kasta 4, Pochettino Kesal dengan Performa Harry Kane dan Kolega

Minggu, 28 Januari 2018 11:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur malah meraih hasil imbang melawan klub League Two, Newport County, dengan skor 1-1, dalam ajang Piala FA yang berlangsung pada Minggu (28/01/18) dini hari tadi.

Adalah penyerang andalan dari Spurs Harry Kane yang berhasil menyelamatkan kekalahan timnya dari klub kasta keempat dalam piramida sepakbola Inggris itu.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

Pascapertandingan, dirinya mendamprat anak asuhnya untuk bisa memanfaatkan kesempatan di pertandingan kedua. Menurutnya. jika memang mereka tak mau menang, seharusnya pada laga tadi kalah saja.

"Pada babak kedua pun juga sulit untuk bermain menyerang dan selalu bermain dengan aman. Tim kami tidak benar-benar menunjukkan bahwa mereka ingin lolos ke babak berikutnya," katanya.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.

Walau begitu, hasil seri ini masih membuat pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, lantaran timnya masih ada kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala FA.

"Saya sedikit lega. Namun pada babak pertama kami sedikit kecewa karena banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi gol. Tetapi gagal," jelas Pochettino.

"Jika kita ingin melangkah ke langkah berikutnya kita harus kuat. Kami harus lebih termotivasi sampai kapanpun," pungkas pelatih asal Argentina ini kepada BT Sport.

96