Liga Indonesia

Susunan Pemain Persebaya vs Madura United: Tentukan Juara Grup

Minggu, 28 Januari 2018 15:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2018 akan segera digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, sore ini. Pertandingan pertama akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Laga terakhir ini pun akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara grup. Kedua tim tersebut sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun, menjadi juara grup akan memudahkan langkah mereka di babak gugur nanti.

Persebaya diwajibkan meraih tiga poin pada laga nanti untuk memuluskan langkah mereka ke tahap selanjutnya. Pasalnya, berada di posisi kedua klasemen grup belum tentu membuat Persebaya bisa mendapatkan tiket ke babak gugur.

Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut harus bersaing dengan peringkat kedua lainnya di Piala Presiden 2018 ini. Jika mereka menelan kekalahan pada laga ini, maka mereka harus puas mengoleksi empat poin.

Pelatih Angel Alfredo Vera pun akan memainkan para pemain intinya pada pertandingan kontra Madura. Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut akan memanfaatkan kecepatan Irfan Jaya dan Yohanes Pahabol di lini sayap.

Sementara di kubu Madura United, mereka akan menggunakan skema 4-3-3 dengan menempatkan Marcel Silva sebagai ujung tombak. Marcel Silva pun akan didukung oleh dua pemain sayap yakni, Bayu Gatra dan Engelberd Sani.

Madura United pun tampaknya tidak terlalu menunjukkan permainan menyerang. Pasalnya, Laskar Sape Kerrab akan mengistirahatkan pencetak gol terbanyak mereka di ajang Piala Presiden 2018, Greg Nwokolo, dalam laga terakhir ini.

Berikut susunan pemain Persebaya Surabaya vs Madura United:

Persebaya Surabaya (4-2-3-1)

Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal, Misbakus Solikin, Nelson Alom, Irfan Jaya, Rendi Irwan, Yohanes Pahabol, Rishadi Fauzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Madura United (4-3-3)

Satria Tama, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, O.K John, Andik Rama, Nurriddin Davranov, Maitimo, Lucky Permana, Bayu Gatra, Marcel Silva, Engelberd Sani

Pelatih: Gomes de Oliveira

115