Liga Inggris

Terus Tergusur, Barca Pinjamkan Deulofeu ke Watford

Selasa, 30 Januari 2018 06:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© zimbio.com
gerard deulofeu Copyright: © zimbio.com
gerard deulofeu

Gerard Deulofeu akhirnya kembali meninggalkan Barcelona. Setelah sempat ditarik kembali dari AC Milan dan Everton, Deulofeu dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris, Watford. 

Berdasarkan rilis resmi dari Barcelona, disebutkan bahwa Watford akan menanggung gaji Deulofeu sesuai dengan durasi sang pemain di klub berlambang rusa itu, yaitu 30 Juni 2018.

Deulofeu dibeli kembali oleh Barcelona dari Everton yang meminjamkan sang pemain ke Milan pada musim panas lalu. Kehilangan Neymar memaksa Barcelona harus menggunakan tenaga Deulofeu. Namun, Deulofeu sendiri hanya bermain di lima laga La Liga Spanyol musim ini. 

© talksport.com
Gerard Deulofeu ketika di AC Milan Copyright: talksport.comGerard Deulofeu ketika di AC Milan

Deulofeu merupakan produk asli Barcelona yang sempat menjalani masa peminjaman di Sevilla, Everton, dan Milan. Ketika di Everton, ia sempat dipermanenkan. Namun, karena penampilan apiknya, Barcelona membelinya kembali. Akan tetapi, pemian berusia 23 tahun ini harus rela kembali dipinjamkan, kali ini ke klub medioker liga inggris Watford. 

Perginya Neymar ternyata tak lantas membuat Deulofeu mendapat tempat di Barcelona. Posisi Deulofeu terus tergusur dengan kehadiran sejumlah bintang-bintang ternama baru lainnya. Dalam kurun setengah tahun, Barca sudah melakukan megatransfer terhadap dua pemain, yaitu Dembele dan Coutinho yang berposisi sama dengan Deulofeu.  

297