Bola Internasional

Sahabatnya Hijrah dari PSG, Neymar Kecewa dan Sedih

Rabu, 31 Januari 2018 11:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Goal
Neymar - Lucas moura Copyright: © Goal
Neymar - Lucas moura

Gelandang PSG Lucas Moura resmi meninggalkan Stade de France untuk hijrah ke London memperkuat Tottenham Hotspur. Meski belum diumumkan oleh Spurs, namun dikabarkan PSG dan Tottenham Hotspur sudah sepakat dengan nilai transfer 25 juta pounds.

Kepergian gelandang Brasil yang jarang mendapat tempat di PSG musim ini dianggap menguntungkan buat seluruh pihak terkait. PSG bisa mendapat pemasukan guna memperkecil resiko terkena batas Financial Fair Play (FFP), Moura bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak, dan buat Spurs Moura bisa menjadi tambahan amunisi baru guna terus bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Meski begitu, ada satu sosok yang menyayangkan kepergian Moura dari Ibu Kota Perancis. Dia adalah kompatriot Moura asal Brasil di PSG, Neymar.

Neymar yang datang awal musim ini ke PSG mengaku sedih dan kecewa atas kepergian Moura.

"Saya sedih karena dia adalah teman yang baik, dia adalah pemain berkualitas yang jarang digunakan," ungkap Neymar usai pertandingan melawan Rennes di Piala Liga Perancis.

© espn
Neymar - Moura Copyright: espnNeymar - Moura

Menurutnya apa yang dialami pria 25 tahun yang sudah dianggap seperti saudara sendiri ini tidak adil.

"Dia bukan hanya sekedar teman, dia sosok pria yang baik. Disini seharusnya dia bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak, tetapi saya bukan pemilik klub, bukan kota Paris," jelas pemain termahal dunia ini.

Sekalipun sedih dan kecewa, Neymar tetap berharap yang terbaik buat pemegang caps 36 laga bersama Timnas Brasil tersebut.

"Semoga yang terbaik baginya, kemanapun tujuannya. Saya berharap dia akan mencetak banyak gol dan kembali memperkuat Timnas Brasil," tutup pria bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior.

829