Liga Indonesia

Batal Rekrut Rumere, Persib Sempat Incar Kapten Timnas

Kamis, 1 Februari 2018 17:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa mendapat kepungan dari para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa mendapat kepungan dari para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Persib Bandung batal merekrut Michael Rumere untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018, pasalnya pemain yang berposisi sebagai striker tersebut sudah resmi menandatangi kontrak dengan salah satu klub Liga 2 yakni Kalteng Putera.

Selain Rumere, Persib juga sempat mengincar Lerby Eliandry, namun tim berjuluk Maung Bandung urung merekrutnya, karena pemain berusia 26 tahun tersebut sudah lebih dulu bergabung dengan Borneo FC. 

"Iya sudah kontrak katanya dia (Rumere), katanya sudah siap di sana," kata Soler di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (01/02/2018).

"Kita sudah kasih nama, dulu sudah seperti Lerby stirker dari Borneo tapi sama, saya sudah tahu karena saya ikuti Borneo dari Argentina, sudah kelihatan pemain itu dan saya bilang ini pemain lokal bawa ke sini, sudah dikasih tapi terlembat sedikit dan dia masih sama Borneo lagi," tambahnya. 

© Instagram @borneofc.id
Lerby Eliandri mencetak gol untuk Borneo FC kala melawat ke kandang PS TNI. Copyright: Instagram @borneofc.idLerby Eliandri mencetak gol untuk Borneo FC kala melawat ke kandang PS TNI.

Selain Lerby, Persib juga sempat menjalin komunikasi dengan Boaz Salossa, namun pemain yang sering terpanggil memperkuat Timnas Indonesia ini hanya bisa bermain selama turnamen Piala Presiden 2018. Karena, masih menunggu keputusan dari Persipura Jayapura yang akan berlaga di Liga 1 2018.

Persib pun urung merekrut Boaz jika hanya untuk turnamen saja, karena menurut Soler timnya menginginkan pemain asal Papua tersebut berkostum Persib hingga jangka waktu yang cukup panjang, agar kekompakan tim tetap terjaga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang di depan gawang PS TNI gagal dimanfaatkan pemain Persipura. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPeluang di depan gawang PS TNI gagal dimanfaatkan pemain Persipura.

"Untuk Boaz sudah dikomunikasi dulu tapi dulu dia mau ikut Piala Presiden dulu, nanti langsung kontrak kalau Persipura tidak ikut. Tapi tidak enak untuk pemain kita, harus saya percaya pemain yang kita punya, dia datang ikut Piala Presiden, kita sudah bikin tim bagus nanti dia pergi lagi itu tidak enak," ucapnya.

"Maka dari itu saya bilang sama dia ini serius, kalau kamu datang ke sini untuk ikut Piala (Presiden) harus langsung kontrak, mau apa, satu tahun dua tahun terserah, tapi harus kontrak sama tim kita," jelasnya. 

644