Liga Inggris

Termasuk Sanchez, Ini 3 Eks Arsenal yang Gagal Menang di Debutnya

Kamis, 1 Februari 2018 21:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town.

Musim 2017/18 menjadi momen yang tidak begitu baik untuk Arsenal. Bukan tentang penampilan dan prestasi yang mereka raih, namun tim berjuluk The Gunners harus kehilangan beberapa pilar utamanya pada musim ini.

Sejumlah pemain tersebut lebih memilih angkat kaki dari Emirates Stadium dibanding harus bertahan di bawah bayang-bayang Arsene Wenger. Bahkan, sebagian dari mereka memutuskan bergabung dengan klub rival.

Sebut saja Alexis Sanchez, yang memilih menandatangi kontrak bersama Setan Merah pada pertengahan Januari ini. Sebelum Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain juga lebih dulu memilih hijrah ke Liverpool pada musim panas lalu.

Namun Arsenal sendiri mendapat angin segar setelah Borussia Dortmund telah menyetujui kesepakatan transfer Pierre-Emerick Aubameyang sebelum jendela transfer musim dingin ini ditutup.

© INDOSPORT
Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp Copyright: INDOSPORTOxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp.

Kedatangan Aubameyang sendiri nyatanya memaksa mereka kembali melepas salah satu pemain bintangnya ke klub rival pada musim ini. Setelah mendapat kepastian mengamankan tanda tangan Aubameyang, Arsenal pun harus melepas Oliver Giroud ke Chelsea di akhir Januari ini.

Kali ini INDOSPORT pun akan membahas beberapa mantan pemain Arsenal yang gagal meraih kemenangan saat menjalani debut bersama klub barunya di Liga Primer Inggris.

596