Prediksi Formasi The Blues dari Ketua Fans Chelsea Indonesia Pasca Kedatangan Giroud

Jumat, 2 Februari 2018 15:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Ofisial Chelsea
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: © Ofisial Chelsea
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

Arsenal baru saja kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Namun Olivier Giroud menjadi pemain yang harus di korbankan untuk meninggalkan Emirates Stadium.

Giroud resmi bergabung ke Chelsea dengan bandrol 18,5 juta Euro. Giroud dikontrak selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

Di Chelsea, Giroud menggunakan nomor punggung 18 yang dalam sepuluh terakhir menciptakan beberapa pemain yang gagal di Chelsea. Seperti Quaresma, Yuri Zirkhov, Lukaku, dan Luic Remy. Terakhir, pemain Chelsea yang berhasil dengan nomor punggung 18, ialah Wayne Bridge.

Ketua suporter Chelsea Indonesia, Agung Dos Santos menilai jika keangkeran nomor 18 ini tak akan berlaku bagi pemain Timnas Prancis itu.

“Nomor 18 (siapapun itu) pasti setiap yang pakai akan bangga karena bermain untuk klub sekelas Chelsea FC. Mitos nomor punggung memang menjadi daya tarik setiap pemain karena ini akan merefleksikan karirnya," saat dihubungi INDOSPORT (02/02/18).

© instagram
Antonio Conte dan ketua suporter Chelsea Indonesia (kanan) Copyright: instagramAntonio Conte dan ketua suporter Chelsea Indonesia (kanan)

“Giroud pemain bagus, di penghujung era keemasannya saya pikir masih punya peluang, dan yang pasti inilah mengapa Antonio Conte memilih Giroud," tambahnya.

Agung juga mengungkapkan jika The Blues memang kekurangan skuat yang mendobrak lini pertahanan lawan.  “Permasalahan Chelsea musim ini adalah kurang produktifnya lini depan, sejak era Drogba berakhir saya belum melihat lagi sosok lain yang mumpuni dan menjadi momok untuk lini pertahanan lawan.”

“Costa, dua musim lalu menjadi idola baru tetapi setidaknya pernah menjadi harapan walaupun seiring waktu kerap berselisih paham, karena ini masalah attitude saja."

© INDOSPORT
Chelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth. Copyright: INDOSPORTChelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth.

Agung mengungkapkan jika Giroud akan menjadi kekuatan baru di lini depan The Blues. Pria yang pernah langsung berbicara dengan Conte ini juga mengungkapkan, pelatih Chelsea itu akan menerapkan formasi yang biasa dipakainya.

“Conte, yang pasti formasi 3-4-3, 3-5-2 akan menjadi andalan dimana akan ada penyerang tunggal Morata atau Giroud, bahkan keduanya pun bisa di duetkan, dan saya pikir akan menjadi kekuatan baru Chelsea di lini depan."

2