Liga Indonesia

Jelang Liga 1 Bergulir, Persipura Gelar Seleksi Pemain U-19

Sabtu, 3 Februari 2018 09:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Liga Indonesia Baru
Skuad Persipura Jayapura. Copyright: © Liga Indonesia Baru
Skuad Persipura Jayapura.

Usai resmi mengumumkan beberapa nama pemain yang bertahan dan rekrutan baru Persipura Jayapura musim ini, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano juga mengumumkan beberapa nama pemain muda yang mengikuti seleksi untuk bergabung ke tim senior Persipura.

Benhur mengatakan beberapa pemain muda yang mengikuti seleksi tersebut merupakan pemain yang berasal dari Persipura U-19, yakni Alvian Sani, Yusak, Rivaldo Tod Fere, Ronaldo Wanma, Yosi Maniagasi, Dani Asmuruf, dan Kevin Rumakey.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Persipura Jayapura U-19 vs Persib Bandung U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPersipura Jayapura U-19 vs Persib Bandung U-19.

Selain pemain yang sudah memperkuat Persipura U-19, seleksi ini juga diikuti beberapa pemain muda yang berasal dari beberapa klub seantero Papua, seperti Spieks Sokoy, Patrick Womsiwor (SSB Sentani), Maurits Hamadi, Abraham Meraudje (Ingros), Rian Flegon Ayomi, Yesaya Kogoya (Putra Pasific), Marsel (Tunas Muda Hamadi), Diego Warbakay (PSK Kayu Pulo), Erik Titaley (Waena FC), Cessa Yarangga (Nafri), Lodwyk Deda (Yoka FC).

"Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi ini berdasarkan hasil pemantauan pelatih Peter Butler," kata Benhur.

© Times Live
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: Times LivePelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

Sementara itu Media Officer Persipura Benti Madubun mengatakan masih ada beberapa pemain Papua yang bermain di klub luar Papua yang juga masih dipantau pelatih dan manajemen Persipura.

"Hanya saja, hingga kini belum ada kesepakatan antara pemain dan manajemen, selain itu Elvis Herewan, Boaz Ataruri, serta Viktor Pae, juga akan ikut seleksi bersama pemain lain," katanya.

Bento menambahkan pada ajang seleksi ini, penilaian akan dilakukan langsung oleh pelatih kepala Persipura, Peter Butler. Oleh karena itu, pemain yang mengikuti seleksi diharapkan untuk menunjukan penampilan terbaik dan seluruh kemampuannya agar bisa dilirik pelatih berkebangsaan Inggris tersebut.

407