Liga Indonesia

Lawan Persija di Solo, Bek Tangguh Mitra Kukar Ingat Kenangan Buruk

Sabtu, 3 Februari 2018 00:14 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Dedi Gusmawan saat bermain di klub Zayar Shwe Myay FC Liga Myanmar Copyright: © Istimewa
Dedi Gusmawan saat bermain di klub Zayar Shwe Myay FC Liga Myanmar

Bek tangguh Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, mempunyai cerita tersendiri kala harus berkunjung ke Kota Solo melakoni babak delapan besar Piala Presiden 2018. Pasalnya, Kota Solo merupakan tempat operasi kala dirinya mengalami cedera dislokasi engkel pada saat bermain menghadapi Persipura Jayapura di fase Grup A Piala Presiden 2017.

Pemain berusia 32 tahun itu kembali harus teringat akan kejadian suram yang pernah dialaminya tersebut. Menurutnya, Kota Solo akan selalu teringat dan menjadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya. 

© Istimewa
Dedi Gusmawan pemain Mitra Kukar Copyright: IstimewaDedi Gusmawan pemain bertahan Mitra Kukar

“Menginjakkan kaki kembali ke Solo, saya langsung teringat dengan memori mengerikan di Piala Presiden 2017. Solo adalah lokasi saya menjalani operasi saat mendapat cedera parah,” ungkap Dedi Gusmawan seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Dedi mengakui jika dirinya enggan kembali mengingat kejadian memilukan tersebut. Menurutnya, dirinya kerap kali merasakan trauma jika harus kembali mengingat kejadian tersebut. Akibat cedera parah yang dialaminya tersebut, Dedi harus absen selama satu musim penuh kompetisi Liga 1 musim 2017. 

“Sampai saat ini saya tidak berani melihat rekaman video atau foto kejadian itu. Sangat mengerikan, saat bermain kadang secara tiba-tiba saya teringat momen itu dan saya merasa trauma. Tapi saat saya tidak mengingatnya, saya tetap dapat bermain normal tanpa rasa khawatir,” tutur pemain yang pernah memperkuat klub Liga Myanmar ini.

Lebih lanjut, kini Dedi ingin membuat cerita manis bersama Mitra Kukar kala berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (04/02/18) mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%