Liga Indonesia

Persebaya Didukung Ribuan Bonek, PSMS Justru Antusias

Sabtu, 3 Februari 2018 09:35 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ofisial Persebaya
Bonek Mania di tribune stadion. Copyright: © Ofisial Persebaya
Bonek Mania di tribune stadion.

Persebaya Surabaya akan menghadapi PSMS Medan dalam babak 8 besar Piala Presiden 2018 Sabtu (03/02/18) sore. Kedua tim bakal saling bertemu untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Tim Persebaya pastinya bakal didukung oleh ribuan Bonek Mania yang akan datang ke Stadion Manahan Solo. Mereka pastinya akan menghijaukan Stadion Manahan mengingat jarak tempuh antara Surabaya dan kota Solo sangat dekat.

Di sisi lain PSMS medan akan minim dukungan mengingat biaya yang dibutuhkan untuk datang ke kota Solo tidak sedikit. Apalagi jika menempuh perjalanan darat pastinya membutuhkan waktu berhari-hari, serta menguras biaya dan tenaga.

Meski demikian hal tersebut tidak membuat PSMS berkecil hati. Mereka justru senang jika Stadion Manahan dibanjiri oleh ribuan Bonek. 

Pelatih PSMS Djajang Nurjaman mengatakan dukungan dari Bonek bagi Persebaya itu juga akan memberikan motivasi tersendiri bagi anak asuhnya. Menurutnya hal itu akan menjadi pelecut semangat bagi para pemain PSMS untuk mendapatkan kemenangan.

© Berita Jatim
Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: Berita JatimBonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo.

Selama ini para pemain PSMS lebih sering mendapatkan tekanan dari para suporter lawan. Sehingga saat atmosfer pertandingan tinggi, para pemain justru akan bersemangat untuk mendapatkan kemenangan.

"Justru saya senang Bonek bisa datang, itu yang membuat kita semakin semangat menghadapi babak 8 besar," ucap Djajang Nurjaman. 

341