Bola Internasional

Andri Syahputra Dipanggil Timnas Qatar untuk Piala Asia U-19

Minggu, 4 Februari 2018 21:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andri Syahputra. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andri Syahputra.

Pemain kelahiran Indonesia, Andri Syahputra nampaknya semakin diakui di negara Timur Tengah, Qatar. Usai bermain bagus bersama timnya, Al Gharafa U-23, Andri baru-baru ini mendapat panggilan dari Timnas Qatar U-19.

Timnas Qatar U-19 memang merupakan salah satu negara peserta dalam Piala Asia U-19 yang akan diselenggarakan di lima kota di Indonesia. Kemungkinan besar akan bermain di Jakarta, Bandung dan Bekasi, Qatar akan bergabung bersama negara-negara unggulan lainnya seperti Korea Selatan, Jepang dan China.

Melihat beratnya lawan-lawan yang akan dihadapi tersebut, Timnas Qatar U-19 pun sudah mulai mempersiapkan skuat yang akan mereka bawa ke Jakarta pada November mendatang. Menurut pernyataan dari salah satu pelatih yang menangani Andri Syahputra sejak belia, Muhammad Yunus Bani, pemain kelahiran Aceh itu memang mendapat panggilan dari Timnas Qatar.

© Facebook Mustafa Ibrahim
Ali Syahrian Tampo, Andri Syahputra, dan Khuwailid Mustafa bersama pelatih mereka saat itu,Muhammad Yunus Bani. Copyright: Facebook Mustafa IbrahimAli Syahrian Tampo, Andri Syahputra, dan Khuwailid Mustafa bersama pelatih mereka saat itu, Muhammad Yunus Bani.

"Ya, sering juga ketemu dengan pelatihya dari Al Gharafa, kami membicarakan perkembangan Andri. Menurut pelatih klub, perkembangan Andri cukup bagus dan diprioritas masuk ke tim utama," ucapnya kepada INDOSPORT saat dihubungi via pesan singkat.

© Instagram/@andri010
Andri Syahputra (kanan) berusaha merebut bola Copyright: Instagram/@andri010Andri Syahputra (kanan) berusaha merebut bola

Tidak hanya menjelaskan perkembangan Andri terbaru, pelatih yang juga melatih beberapa pemain muda Indonesia lainnya, seperti Kuwalid dan Ali Syahrian Tempo itu juga mengaku bahwa Andri dipanggil Timnas Qatar. Andri ikut persiapan Timnas Qatar U-19 untuk turnamen Piala Asia di Jakarta, bulan November mendatang.

"Dia di klub bagus dan baru-baru ini latihan dengan Timnas Qatar. Timnas U-19 untuk Piala Asia tahun ini, mas. Kalau tidak salah bermain di Jakarta November nanti," jelas Coach Yunus Bani.

469