Liga Inggris

Jurgen Klopp Anggap Firminho Seperti Harry Kane

Minggu, 4 Februari 2018 15:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Liverpool/GettyImages
Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) Copyright: © Liverpool/GettyImages
Jurgen Klopp (pelatih Liverpool)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menganggap jika pemain andalannya, Roberto Firminho, memiliki kemiripan dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, ia menegaskan jika Firminho tidak peduli dengan berapa banyak gol yang dia cetak, sesuatu yang berbeda dengan Harry Kane.

Kane sendiri tercatat telah menjadi peraih Golden Boot Liga Primer Inggris selama dua musim terakhir. Tak hanya itu, musim ini ia kembali memimpin top skor sementara dengan mencetak 21 gol. Jumlah itu tak jauh beda dengan Mohamed Salah yang saat ini juga mengoleksi 19 gol.

"Jika Anda melihat Harry Kane bermain, dia berada di atas lapangan, dia mendapatkan bola dalam-dalam. Dari semua striker yang kita miliki di Inggris, mereka adalah yang paling mirip (Kane dan Firminho) mereka ada dimana-mana," ujar Klopp mengutip dari Liverppol Echo.

© Internet
Roberto Firmino (Liverpool) Copyright: InternetRoberto Firmino (Liverpool)

Klopp percaya bahwa Firmino adalah gelandang serang serba bisa. Pelatih berkebangsaan Jerman ini juga menilai jika Firminho terkadang bermain lebih menyerang ketimbang  para striker yang ada di Liga Primer Inggris.

"Anda akan menyadarinya setelah pertandingan, saat anda melihat gambar (video) dan melihat bahwa bagaimana sprint cepat dan jarak tempuh yang tinggi yang dilakukan Firminho. Itu yang membuatnya sangat istimewa, dia selalu siap. Itu membuat dia menjadi paket yang menarik sebagai pemain sepakbola karena dia tidak tetap pada posisi tertentu," jelasnya.

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.
244