Liga Inggris

Man City Imbang, Guardiola Malah Kritik Gaya Bermain Burnley

Minggu, 4 Februari 2018 04:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Burnley vs Manchester City Copyright: © Getty Images
Burnley vs Manchester City

Manchester City hanya mampu bermain imbang melawan Burnley 1-1 di Stadion Turf Moor dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26, Sabtu (03/02/18) malam. Hasil imbang itu membuat Pep Guardiola angkat bicara.

Menurut Guardiola, Burnley merupakan tim dengan gaya permainan yang sangat 'klasik Inggris' dengan pertahanan yang super rapat. Hal itu membuat dirinya sedikit frustrasi lantaran sulit menembus barisan pertahanan lawan.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Tentu saja kami frustrasi dalam hasil akhir, tapi penampilannya luar biasa melawan Burnley yang merupakan tim paling Inggris dalam hal bola panjang dan cara mereka bermain," kata Guardiola kepada Sky Sports News.

"Tapi sepakbola adalah tentang gol. Kami perlu mencetak gol kedua, ketiga, dan keempat saat kami memiliki kesempatan. Saat Anda tiba di 15 menit terakhir, inilah yang bisa terjadi. Saya sedih untuk para pemain. karena kami bermain sangat baik," tambah Guardiola.

© INDOSPORT
Burnley vs Manchester City Copyright: INDOSPORTBurnley vs Manchester City

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan kalau apa yang diraih Burnley musim ini sangat luar biasa. Sehingga perjuangan mereka juga patut diapresiasi oleh siapapun.

Hasil imbang 1-1 melawan Burnley membuat Manchester City tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 69 poin. Sedangkan peringkat Burnley naik satu tingkat di posisi tujuh dengan torehan 36 poin.

Selanjutnya Manchester City akan menjamu Liecester City di Stadion Etihad pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Selain itu pada tengah pekannya anak asuh Pep Guardiola akan bermain di Liga Champions.

578