Liga Indonesia

Manajemen Persib Beri Komentar Soal Zanetti ke Bandung

Selasa, 6 Februari 2018 12:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Grafis: INDOSPORT
Javier Zanetti dan Persib Bandung. Copyright: © Getty Images/Grafis: INDOSPORT
Javier Zanetti dan Persib Bandung.

Mantan pemain Inter Milan, Javier Zanetti dikabarkan akan datang ke Bandung pada pertengahan Februari 2018, kedatangan pria berusia 44 tahun tersebut ke Kota Kembang untuk menghadari launching Akademi Persib.

Ketika dikonfirmasi kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait kabar tersebut, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono belum bisa memberikan komentar terlalu panjang. Namun, jika sudah ada kepastian, pihaknya akan kembali memberikan informasi mengenai kehadiran Javier Zanetti. 

"Saya nanti akan cek lebih lanjut, saya akan pastikan dulu, nanti kita akan kasih tahu," kata Kuswara.

Kuswara menuturkan, manajemen dan juga manajer Diklat Persib, Yoyo S Adireja saat ini masih mematangkan persiapan dan konsep launching Akademi Persib. Sehingga pihaknya belum bisa membeberkan secara rinci kegiatan launching.

"Diklat sudah berjalan untuk diklat dipimpin oleh Pak Yoyo kalaulah akademi ada perkembangan dari diklat yang sudah ada, segala sesuatunya kita rumuskan sinerginya seperti apa dalam arti diklat dan akademi, rohnya itu Persib itu tidak hanya memikirkan tidak hanya tim senior tapi pemain muda, kader muda dari usia 17, 19, dan 21," ucapnya. 

©
Caption Copyright: Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono 

Kuswara berharap, adanya Akademi dan Diklat Persib ini bisa menjadi wadah pembinaan bagi pemain muda yang ada di Kota Bandung, sehingga kedepannya tim Persib akan kehabisan stok pemain potensial.

Sebelumnya beberapa nama jebolan Diklat Persib mampu menembus skuat Maung Bandung dan tampil pada kompetisi Liga 1 2018 diantaranya, Febri Hariyadi, Gian Zoa dan Henhen Herdiana.

"Baik Akademi maupun Diklat ingin mencetak pemain muda yang handal, paling tidak bisa mencetak bisa figur yang mengisi saudara di senior seperti Zola dan Febri Henhen. Terus sekarang ada kiper Aqil ada sambungan lah dengan yang senior," harapnya.

1.3K