Liga Indonesia

Jadi Klub Anyar Liga 3, Malang United Bawa Indra Sjafri Turun Tangan

Rabu, 7 Februari 2018 10:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indra Sjafri, pelatih kepala tim AIA Championship 2018. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indra Sjafri, pelatih kepala tim AIA Championship 2018.

Tak main-main dalam mengejar ambisi mereka menjadi tim profesional, klub anyar di Liga 3 musim ini, Malang United bahkan sampai meminta Indra Sjafri turun tangan untuk turut serta menggawangi mereka.

Presiden Malang United, Djoko Purwoko sendiri mengungkapkan bahwa benar klubnya tersebut menggaet Indra Sjafri. Mantan pelatih Timnas U-19 tersebut akan menjadi Direktur Akademi dari klub tersebut. 

"Kami menunjuk Indra Sjafri sebagai Direktur Akademi, untuk merealisasikannya," ungkap Djoko, dikutip Jawa Pos, soal persiapan pengembangan skuat Malang United yang akan berlaga di Liga 3 2018. 

Tak hanya itu, salah satu bentuk keseriusan Malang United adalah dengan merekrut pelatih asing asal Serbia, Zoran Maric. Ia sendiri memang sebelumnya telah dikenal sebagai pelatih Timnas U-19 Serbia pada 2012 lalu. 

© Bola.com
Malang United Copyright: Bola.comMalang United

Pelatih yang memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut rencananya akan menggawangi tim asal Malang itu. Hal tersebut juga kembali ditegaskan oleh Presiden Klub Malang United sendiri, Djoko Purwoko. 

"Beliau kami kontrak untuk melatih di Malang United. Kami terkesan dengan pengalaman beliau di timnas junior Serbia dengan harapan bisa memberikan ilmunya kepada anak-anak muda di Malang," ungkap Djoko, dikutip Sumedang Media. 

Pelatih Serbia itu kabarnya akan langsung menukangi klub dengan memimpin uji coba Malang United melawan klub Liga 1, Barito Putera, di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Rabu (07/02/18) ini.

496