Liga Italia

Petinggi Milan Sebut Gattuso Bisa Bertahan Hingga 10 Tahun

Rabu, 7 Februari 2018 21:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

Masa depan Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan AC Milan nampaknya sangat aman, meski di saat ini Rossonerri belum menunjukkan permainan yang bagus. Hal itu terjadi ketika Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, memiliki harapan agar Gattuso bertahan hingga 10 tahun ke depan.

Gattuso sendiri ditunjuk sebagai pengganti Vincenzo Montella pada pertengahan musim ini. Dirinya dipromosikan dari perannya bersama tim muda, setelah Milan tidak memiliki pilihan banyak untuk mengarungi musim ini.

Beberapa publik pun sempat mempertanyakan keputusan manajemen Milan yang menugaskan Gattuso di tim senior. Pasalnya, mantan gelandang Timnas Italia tersebut tidak memiliki rekam jejak yang bagu sebagai seorang pelatih.

Meski sempat terseok-seok pada debutnya bersama Milan, kini Gattuso dianggap sudah mampu memberikan perubahan yang cukup baik. Terbukti, Milan belum mengalami kekalahan pada tahun 2018 ini. Catatan impresif itu pun membuat Mirabelli terkesan.

© INDOSPORT
Direktur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Copyright: INDOSPORTDirektur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

“Ketika kami memberinya kursi (kepelatihan) Milan, dia dianggap sebagai perjudian oleh banyak orang. Tapi kami memilih Gattuso karena kami pikir dia adalah pelatih yang mampu menggantikan Montella dan bertahan untuk waktu yang lama, bahkan 10 tahun lagi," ujarnya, dikutip dari Soccerway.

Mirabelli pun menjelaskan betapa hebatnya sentuhan tangan Gattuso di skuat Milan. Kehebatannya itu pun membuat Mirabelli tidak memiliki keinginan untuk mencari pelatih lain dalam waktu dekat ini.

"Dia terbukti menjadi pelatih hebat. Kami tidak berusaha memikirkan untuk menggantinya," lanjutnya.

Dalam ajang Serie A Italia musim 2017/18 sendiri, Milan masih menempati peringkat delapan klasemen sementara. Dari 23 pertandingan, mereka baru mengoleksi 35 poin, buah dari 10 kemenangan, lima kali hasil imbang, dan delapan kekalahan.

107