Liga Italia

Gennaro Gattuso Diharapkan Bisa Bertahan Lebih Lama di Milan

Rabu, 7 Februari 2018 08:03 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gennaro Gattuso saat masih melatih AC Pisa 1909. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso saat masih melatih AC Pisa 1909.

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli menegaskan jika Milan tak akan terburu-buru mencari pelatih baru. Ia berharap Gattuso bisa memainkan peran sebagai pelatih yang baik untuk klub peraih gelar 7 kali Liga Champions itu.

"Ini belum saatnya penyesalan. Kita tahu bahwa kita telah kehilangan beberapa waktu, tapi masih ada jalan yang harus ditempuh. Kita bisa memikirkan penyesalan dalam beberapa saat," ujarnya melansir Football-Italia.

Gennaro Gattuso sendiri saat ini masih berstatus sebagai caretaker. Ia dipromosikan dari pelatih tim muda Primavera ke tim utama AC Milan, usai pemecatan Vincenzo Montella beberapa bulan lalu. Hal ini memunculkan sejumlah pertanyaan tentang bagaimana keberlanjutan nasib mantan gelandang pengangkut air Rossoneri tersebut.

"Saya harap dia bisa tinggal di Milan selama 10 tahun. Kami tidak bekerja dengan pemikiran untuk menggantikan Gattuso. Kami telah membuat keputusan, saat kami menyerahkan kursi kepala pelatih Milan.

"Mungkin ini adalah judi di mata Anda, tapi pemilik klub menyuruh kami memilih pelatih terbaik untuk menggantikan Montella. Kami memilih Gattuso karena kami pikir dia bisa bertahan untuk waktu yang lama," ujarnya.

© INDOSPORT
Direktur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Copyright: INDOSPORTDirektur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Selain itu, Mirabelli juga menambahkan bahwa saat ini Rossoneri berinvestasi dengan striker baru. Namun hanya Nikola Kalinic dan Andre Silva yang menonjol dan mampu menunjukkan kualitas. Karenanya, ia memuji dua penggawa Milan tersebut. 

"Memang benar bahwa kami belum mencetak banyak gol, namun tim ini memiliki banyak tembakan tepat sasaran. Silva tidak melakukan apa yang kita semua harapkan, tapi kami yakin bahwa kami memiliki pemain yang akan menjadi masa depan sepakbola dunia."

"Kalinic sudah pulih dengan baik. Patrick Cutrone adalah penemuan yang luar biasa dan kami akan berpegangan erat, tapi tanpa memberinya tanggung jawab terlalu banyak di pundaknya," jelasnya.

© INDOSPORT
Andre Silva (kiri) dan Fabio Borini, penyerang AC Milan. Copyright: INDOSPORTAndre Silva (kiri) dan Fabio Borini, penyerang AC Milan.
213