Liga Indonesia

Rekam Jejak Para Kapten di Semifinal Piala Presiden 2018

Rabu, 7 Februari 2018 00:30 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fadil Sausu dan Ismed Sofyan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fadil Sausu dan Ismed Sofyan.

Piala Presiden 2018 telah memasuki tahap semifinal. 4 tim terbaik, yakni Persija Jakarta, PSMS Medan, Bali United dan Sriwijaya FC Palembang akan berebut tiket menuju ke laga pamungkas sebelum menentukan siapa yang pantas untuk merengkuh gelar prestisius yang digelar tiap tahunnya ini.              

Pada partai 8 besar, PSMS Medan berhasil lolos lebih dahulu lewat drama adu penalti melawan Persebaya Surabaya. Di pertandingan selanjutnya, Bali United secara mengejutkan berhasil menghentikan laju dari Madura United juga melalui babak pinalti. Persija kemudian menyusul setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Di pertandingan akhir, Sriwijaya juga melaju ke semifinal setelah menyelesaikan perlawanan dari Arema.

Setiap tim telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Mereka juga mempunyai para bomber maut yang menjadi tulang punggung klub, semisal Marco Simic dari Persija dan Stefano Lilipaly dari Bali United. Kini, keduanya memimpin daftar puncak klasemen.

Selain striker, kontribusi para kapten tim juga tidak bisa dianggap remeh. Mereka harus terus memberikan motivasi dan semangat agar klub yang mereka bela tidak kalah dalam laga. Untuk mengenal lebih lanjut para pemimpin di lapangan, INDOSPORT telah merangkumnya untuk kalian: