Liga Indonesia

Tukangi Klub Anyar Liga 3, Ini Jabatan Fantastis Ustaz Yusuf Mansur

Rabu, 7 Februari 2018 11:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Ustad Yusuf Mansur rupanya kesampaian juga untuk terjun menukangi MU. Tapi bukan Manchester United, melainkan klub anyar di kasta Liga 3, Malang United, yang baru saja diresmikan pada 30 Januari lalu. 

Tak tanggung-tanggung, ustad kawakan tersebut bahkan langsung menduduki kursi jabatan spesial dalam tubuh kepengurusan klub berlogo kuda jingkrak hitam tersebut. Yusuf Mansur didapuk langsung menjadi Presiden Kehormatan Malang United. 

Masih bersama dengan mantan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, Yusuf sendiri akan menjadi bagian dari gebrakan Malang United untuk menjadi klub profesional di Liga 3 dengan ambisi untuk menjadi tim promosi di Liga 2. 

"Motivasi saya sederhana saja. Saya ingin menemani Coach Indra dan belajar. Sambil melihat apa yang bisa saya lakukan," ungkap Yusuf, dikutip Malang Voice, soal kerja samanya dengan Indra Sjafri. 

Presiden Malang United, Djoko Purwoko sendiri mengungkapkan bahwa benar klubnya tersebut menggaet Indra Sjafri. Mantan pelatih U-19 tersebut akan menjadi Direktur Akademi dari klub tersebut. 

"Kami menunjuk Indra Sjafri sebagai Direktur Akademi, untuk merealisasikannya," ungkap Djoko, dikutip Jawa Pos, soal persiapan pengembangan skuat Malang United yang akan berlaga di Liga 3 2018. Malang United rencananya akan menggelar laga uji coba melawan klub Liga 1, Barito Putera, di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Rabu (07/02/18) ini.

634