Bola Internasional

Inilah Jersey Resmi Inggris untuk Piala Dunia 2018

Kamis, 8 Februari 2018 15:36 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© The Guardian
Jersey Inggris untuk Piala Dunia Copyright: © The Guardian
Jersey Inggris untuk Piala Dunia

Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal hitungan bulan. Para penggemar sepakbola sejagat tentu menantikan kiprah tim negara mereka dan yang juga laris yakni kostum alias jersey skuat negara-negara yang lolos ke ajang ini. Salah satu yang dinanti oleh warga Inggris yakni jersey timnas mereka, bakal seperti apa?

Seperti biasa, Inggris telah mempersiapkan 2 jersey untuk home dan away. Jersey atau seragam home berwarna putih dengan celana pendek biru dan trim merah, sedangkan jersey away berwarna merah dengan celana pendek putih - mirip setelah yang dipakai Inggris saat memenangkan Piala Dunia 1966.

Setiap seragam menampilkan tiga simbol yang mudah diasosiasikan dengan timnas Inggris - mawar Inggris, St. George's cross dan tiga singa. Jersey timnas Inggris dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Nike. Sebuah logo bintang juga diatas badge ditampilkan sebagai simbol Inggris pernah menjuarai Piala Dunia satu kali, demikian seperti dilansir Sky Sports.

© INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera. Copyright: INDOSPORTPhil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera.

Mark Bullingham, direktur komersial dan pemasaran FA, mengatakan: "Kami senang dengan jersey tahun (2018) ini dan dan akan menambah kegembiraan dari tahun-tahun sebelumnya."

"Ini adalah bagian terakhir dari kemitraan jangka panjang kami dengan Nike serta dukungan berkelanjutan mereka untuk tim Inggris hingga kini. Hasil dari kerjasama dan dukungan tersebut, adalah FA dapat terus melakukan investasi secara signifikan di semua tingkat permainan Inggris dan memastikan bahwa, football is for all."

"Sebagai organisasi nirlaba (FA), kami beruntung bisa bermitra dengan karya global inovatif yang juga sama-sama mendukung perkembangan sepak bola dari bawah karena mereka adalah pelaku sepak bola internasional."

© FIFA
Tiket Piala Dunia 2018 Copyright: FIFATiket Piala Dunia 2018

Direktur Desain Senior Sepak Bola untuk Nike, Pete Hoppins mengatakan tentang desain terbaru jersey Inggris: "Tujuan kami adalah menciptakan serangkaian produk yang bahkan tanpa crest Inggris atau Nike Swoosh pun, masih terkesan kuat seperti koleksi jersey Inggris. "Dengan identitas klasik dan penambahan sentuhan modern sangat penting bagi jersey tersebut."

582