Liga Inggris

Deretan Gol Aubameyang Melawan Tim Inggris

Minggu, 4 Februari 2018 17:27 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton. Copyright: © Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton.

Striker atau penyerang adalah pemain yang berada dalam klub sepakbola yang bertugas untuk mencetak gol untuk tim yang dibelanya. Dengan mencetak gol untuk timnya di dalam suatu pertandingan, besar kemungkinan tim yang dibela saat itu akan memenangkan pertandingan.

Pierre Emerick Aubameyang adalah contoh pemain yang berposisi sebagai penyerang.  Pria asal Gabon yang baru saja direkrut oleh Arsenal dari Borrusia Dortmund pada bursa transfer Januari lalu seakan dinilai sudah 'nyetel' bersama rekannya di Arsenal.

Pemain 28 tahun itu sepertinya tidak memerlukan adapatasi yang lama untuk bermain di Liga Inggris. Aubameyang berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-37 untuk The Gunners saat menumpaskan perlawanan sang tamu Everton  3-1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris Minggu dini hari tadi ( 04/02/18).

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, saat masih berseragam Borussia Dortmund.

Namun ternyata sebelum bermain di Liga Inggris, Aubameyang sudah pernah menaklukan kiper atapun tim besar yang berasal dari Inggris saat masih memperkuat Borrusia Dortmund. Mungkin itu jadi penyebab Aubameyang tak canggung mencetak gol tadi malam karena sudah memiliki pengalaman berhadapan dengan tim-tim asal Inggris. 

Berikut INDOSPORT rangkum data Aubameyang mencetak gol saat masih memperkuat Borrusia Dormund ketika melawan tim-tim dari Inggris yang mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemar.