Liga Indonesia

Baru Gabung, Addison Alves Sanjung Kebesaran Persija Jakarta

Jumat, 9 Februari 2018 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija
Addison Alves menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta. Copyright: © Persija
Addison Alves menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta.

Striker anyar Persija Jakarta, Addison Alves mengaku bahagia setelah memastikan diri menjadi keluarga besar Macan Kemayoran di musim 2018. Itu terjadi pasca pemain asal Brasil itu resmi mengikat kerjasama selama satu musim dengan meneken kontrak di Spring Hill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (08/02/18) kemarin.

Addison mengatakan tidak pernah membayangkan sebelumnya jika ia bisa berseragam merah tim ibukota. Bagi pria 36 tahu itu, Persija merupakan salah satu tim besar dengan sarat sejarah di sepakbola Indonesia. Untuk itu,  Addison langsung memasang target membawa Macan Kemayoran berjaya di Liga 1 serta Piala AFC 2018.

© fourfourtwo
Addison Alves Copyright: fourfourtwoAddison Alves saat masih memperkuat Persipura.

“Senang bisa gabung Persija. Saya adalah salah satu pemain yang beruntung bisa bergabung dengan Persija. Tim ibukota yang punya sejarah bagus di kompetisi,”ucap Addison.

“Bermain di AFC membuat saya sangat bersemangat. Semoga saya bisa membantu Persija meraih gelar musim ini,” sambung mantan pemain Persipura Jayapura.

© INDOSPORT
Addison Alves resmi gabung Persija. Copyright: INDOSPORTAddison Alves ingin membawa Persija meraih gelar juara di Liga 1 dan Piala AFC.

Kedatangan Addison ke Persija adalah untuk mengisi slot yang kemungkinan ditinggalkan Ivan Carlos yang kini mengalami cedera. Merapatnya Addison juga diluar prediksi, pasalnya manajemen Macan Kemayoran sebelumnya mengatakan ingin pemain yang lebih muda meski sempat muncul nama eks Sriwijaya FC, Hilton Moriera.

Pilihan mendatangkan Addison rupanya didasari keinginan tim pelatih Persija yang lebih suka pemain yang sudah punya pengalaman di sepakbola Indonesia. Tak hanya itu, asisten pelatih, Mustaqim pernah mengatakan pihaknya mengincar pemain yang telah dikenal dan bekerja sama dengan pelatih kepala Stefano Cugurra Teco di Liga Thailand.

Meski telah bergabung dan menjalani latihan dengan Persija Jakarta, Addison Alves sepertinya tidak bisa diturunkan pada laga semifinal Piala Presiden 2018 leg pertama, Sabtu (10/02/18) di Stadion Manahan, Solo. Hal itu disampaikan oleh Teco saat konferensi pers di Balai Persis, Solo, Jumat (09/02/18).

546