Liga Indonesia

Bentrok PSMS, Pelatih Persija Beri Pernyataan Tegas

Jumat, 9 Februari 2018 17:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta akan melawan PSMS Medan pada babak semifinal Piala Presiden 2018,  yang akan berlangsung pada Sabtu (10/02/18) besok di Stadion Manahan, Solo.

Laga tersebut menjadi pembuktian kedigdayaan kedua tim dari era perserikatan. Untuk itu pihak Macan Kemayoran menyatakan telah siap bertanding meskipun pada laga esok hari kemungkinan akan dilanda hujan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta jelang semifinal Piala Presiden 2018 lawan PSMS Medan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan Persija Jakarta jelang semifinal Piala Presiden 2018 lawan PSMS Medan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan mereka telah melakukan pematangan taktik dan stategi pasca mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di babak delapan besar, Minggu (04/02/18) lalu. Setelah beristirahat Senin (05/02/18), para pemain Macan Kemayoran langsung diberikan materi latihan yang meningkatkan kondisi fisik, sehingga sudah siap dan dalam kondisi prima.

"Setelah kita main lawan Mita Kukar dan kami lolos ke delapan besar, kami langsung kasih satu kali latihan di Jakarta. Sebelumnya ada istirahat satu hari dahulu kemudian ada latihan fisik, taktik, dan teknik. Di Jakarta sering hujan, jadi pasti kita sudah siap kalau pertandingan besok hujan," ucap Teco.

Stefano Teco juga tidak ingin anak asuhnya menganggap remeh lawan. Menurutnya PSMS adalah tim kuat karena berhasil menyingkirkan sejumlah unggulan seperti Persib Bandung, PSM Makassar, hingga Persebaya Surabaya. Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menegaskan akan membawa Persija meraih kemenangan di leg pertama semifinal nanti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (PSMS Medan vs Persija Jakarta). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan vs Persija Jakarta menjadi salah satu laga semifinal Piala Presiden 2018.

"Kami ketemu PSMS Medan dan mereka adalah tim yang bagus, sudah menang beberapa kali di Piala Presiden. Kami harus respek dengan tim PSMS Medan, tetapi besok kita punya target menang, kami mau lolos ke final," tegas Teco.

Laga semifinal Piala Presiden 2018 akan berlangsung dengan format home away. Pada laga perdana esok hari, tim PSMS Medan yang terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah, dan selanjutnya giliran Persija yang menjamu tim asuhan Djajang Nurdjaman pada 12 Februari 2018 masih di stadion yang sama, yakni Stadion Manahan, Solo.

Untuk laga semifinal nanti, Persija Jakarta membawa 24 pemain ke Solo. Pelatih tim, Stefano Cuggura menjamin, pemain yang dibawa adalah skuat terbaiknya dan mereka dinilai sangat bersemangat meski akan menjalani tiga laga dalam tempo lima hari (terhitung Persija akan bermain di Piala AFC tanggal 14 Februari).

”Kami tentu tidak ingin main-main meski target awal manajemen Piala Presiden hanya sebagai ajang pemanasan saja. Tapi kami sudah sampai babak semifinal. Pemain juga sangat bersemangat untuk lolos ke final. Manajemen juga. Jadi kami punya semangat yang sama. Itu bagus bagi kami,” pungkasnya.