Liga Indonesia

Dilema AFC atau Piala Presiden, Ini Saran Eks Ketum Jakmania ke Persija

Jumat, 9 Februari 2018 16:36 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Beritatagar
Richard Achmad Copyright: © Beritatagar
Richard Achmad

Persija Jakarta sedang dalam jadwal padat di minggu ini. Sabtu besok (10/02/18) Persija akan berhadapan dengan PSMS Medan di Piala Presiden leg pertama. Dilanjutkan leg keduanya pada Senin (12/02/18). 

Selain itu, Persija harus melakoni laga AFC Cup melawan Johor Darul Ta'zim di Malaysia dua hari setelah leg kedua di laksanakan. Hal ini membuat skuat Macan Kemayoran pastinya akan terbagi konsentrasinya. Pelatih Persija, juga sudah menyiapkan skuat untuk dibagi menjadi dua.

Persija sendiri pastinya akan memanfaatkan kesempatan ini setelah sudah cukup lama tim Macan Kemayoran tidak berlaga di kompetisi Asia. Hal ini juga menjadi semangat Jakmania untuk lebih semangat mendukung tim kesayangannya.

Eks ketum Jakmania, Richard Achmad, juga antusias menyambut dua laga Persija ini. "Kalau bicara penting, gua berharap dua-duanya dianggap penting. Kalau bicara 100, mungkin 70-nya AFC, 30-nya Piala Presiden. Karena kita juga harus ambil poin di sini mengingat ini laga perdana Persija di kancah Asia," kata Richard, saat dihubungi INDOSPORT (06/02/18).

© Media Persija
Skuad Persija Jakarta saat melawan Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaSkuad Persija Jakarta saat melawan Mitra Kukar.

Persija harus memecah timnya untuk bisa fokus di Piala Presiden dan AFC Cup. Maka dari itu pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, akan membagi anak asuhnya.

Marko Simic akan disimpan untuk dimainkan di Piala AFC. Sementara Ivan Carlos harus istirahat selama tiga bulan karena alami cedera. Persija juga memiliki pemain anyar yang baru sign in semalam, (08/02/18) Addison Alves, bisa jadi akan dipasang pelatih Teco untuk menjadi starting.

570