Bola Internasional

Karena Meme, Angel Di Maria Sampai Harus ke Psikolog

Jumat, 9 Februari 2018 22:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Angel Di Maria. Copyright: © Getty Images
Angel Di Maria.

Bintang PSG asal Argentina, Angel Di Maria, mengaku dirinya sangat terpukul dengan beragam meme tentang dirinya. Bahkan, mantan pemain Real Madrid ini sampai harus mengunjungi psikolog. 

Meme ini sendiri berkaitan dengan penampilan Argentina di kualifikasi Piala Dunia yang terbilang tak mulus. Argentina hampir gagal lolos ke Piala Dunia Rusia. Untung saja di laga penentu melawan Ekuador, Messi mampu mencetak hat-trick yang membantu negaranya lolos pada Oktober tahun lalu. 

© Twitter@adidasfootball
Angel di Maria berpose untuk memperkenal jersey baru Timnas Agentina. Copyright: Twitter@adidasfootballAngel di Maria berpose untuk memperkenal jersey baru Timnas Agentina.

Di Maria merasakan kesedihan karena perjuangan beratnya bersama Argentina dihiasi cemoohan yang ditemukan di dunia maya. 

Para pemain Argentina dijadikan bahan meme oleh para netizen. Di amria pun merasa terpukul. "Meme-meme yang ditujukan kepada pemain di timnas sangat menyakiti kami, dan hal itu membuat kami terus memikirkannya," kata Di Maria seperti dilansir dari The Sun. 

"Saya sampai berpikir untuk penisun dari timnas Argentina karena meme itu membuat keluarga saya menderita," ujar eks pemain Manchester United itu. 

Di Maria pun menilai psikiater sangat membantunya. "Bagi saya, psikiater sangat membantu, untuk berbicara, curhat," kata pemain berusia 29 tahun ini. 

"Pikiran saya sudah lebih baik sekarang," ujarnya. 

Di Maria sendiri gagal pindah ke Barcelona pada Agustus lalu. Namun, di musim 2017-2018 ini, Di Maria tetap mampu menampilkan permainan yang apik bersama PSG. Sejauh ini ia telah mencetak delapan gol dan sembilan assist bagi PSG di Ligue 1. 

622