Liga Indonesia

Persiba Ogah Pakai Pemain Asing di Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 9 Februari 2018 12:54 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Balikpapan.

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior memastikan tidak akan menggunakan pemain asing di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Meskipun masing-masing klub diperbolehkan menggunakan pemain asing.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, percuma saja jika Beruang Madu menggunakan pemain asing karena di kompetisi Liga 2 tidak diperbolehkan klub menggunakan pemain asing.

"Kita tidak akan gunakan pemain asing. Itu percuma saja karena di liga 2 juga tidak gunakan pemain asing. Jadi kita tidak akan kontrak pemain asing," ujar Wanderley.

© INDOSPORT/INTERNET
Piala Gubernur Kaltim Copyright: INDOSPORT/INTERNETPiala Gubernur Kaltim, turnamen pramusim sebelum Liga 1 2018 berlangsung.

Meski tanpa pemain asing, pelatih yang sempat menukangi klub Malaysia dan Thailand itu mengaku, tetap optimistis Beruang Madu akan memberikan kejutan.

“Saya percaya dengan pemain yang ada sekarang untuk hadapi turnamen. Mereka terus mengalami peningkatan setiap hari. Mulai dari taktik, tekhnik, maupun fisik,” terangnya.

Meski tak berani sesumbar, namun pelatih berdarah Brasil itu tetap menargetkan meraih kemenangan dalam setiap pertandingan dalam turnamen yang diikuti klub liga 1 itu.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan.

"Target kita itu bisa meraih kemenangan setiap pertandingan itu dulu. Jadi siapapun lawan kita tentu kita ingin bisa meraih kemenangan satu per satu, itu penting,” ujarnya.

Selain Persiba, Mitra Kukar dan Borneo FC, sejumnlah tim besar juga menyatakan bakal ikut diantaranya Sriwjaya FC, Bali United FC, Arema FC maupun Madura FC.

Turnamen yang untuk kedua kali digelar tersebut mundur dari jadwal sebelumnya dari 8-28 Februari menjadi 23 Februari hingga 4 Maret. Hal itu karena berdekatan dengan Final Piala Presiden 2018.

106