Pesepakbola Kini Setara Madonna dan Rob Stewart

Jumat, 9 Februari 2018 14:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Ilustrasi Transfer. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Transfer.

Bursa transfer sepakbola yang semakin hari semakin menggila akibat harga transfer ditambah gaji pemain yang semakin tinggi, membuat banyak orang mengecam bahwa tidak selayaknya mereka mendapatkan sebanyak itu. 

Namun justru lain dengan apa yang dirasa Vinnie Jones. Mantan gelandang AFC Wimbeldon di tahun 1984 -1999 ini justru berpendapat bahwa mereka para bintang sepakbola sangat layak mendapatkan banyak uang seperti yang mereka dapat saat ini.

Saat dimintai pendapat oleh SunSport mengenai hal itu, Jones justru membalikan pertanyaan tersebut,

"Biarkan saya bertanya, apakah mereka mendapatkan bayaran yang berlebih?," Jones balik bertanya

© The Sun
Vinnie Jones Copyright: The SunVinnie Jones

Jones yang kini menjadi aktor di Hollywood menilai para pemain sepakbola saat ini sudah satu level dengan legenda pop dan bintang film. Mereka layak dibayar mahal sama seperti  Madonna dan Rod Stewart.

"Mereka adalah bintang film, mereka bintang pop, sekarang bayar mereka selayaknya," kata Jones. "Anda tidak pernah berkata Rod Stewart dibayar telalu banyak 75, 80, iya kan?"

"Madonna, apakah dia dibayar terlalu banyak? Dia tampil hanya beberapa jam dan mendapat beberapa juta," tambahnya.

Menurut Jones dengan uang dari sponsor yang begitu banyak saat ini sudah sangat layak uang itu diberikan kepada pemain bukan kemana-mana.

"Mau kemana uang tersebut Anda berikan, ke (pengelola) Liga Primer, FA? Berikan kepada pemain. Kita harus menghentikan (memberikan uang). Semua hal (itu) tidak masuk akal!" tutupnya.