Liga Indonesia

Ulang Tahun ke-18, Pasoepati Mendapatkan Ucapan Spesial dari Klubnya

Jumat, 9 Februari 2018 13:49 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun.

Kebahagiaan menaungi keluarga besar Pasoepati, julukan untuk para fans Persis Solo. Pasalnya, mereka sedang merayakan hari ulang tahun yang tepat jatuh pada hari ini (09/02/18). Kini, usia mereka telah genap menjadi 18 tahun. Angka besar tersebut cukup bagus untuk merepresentasikan kesolidan mereka dalam mendukung tim kesayangan.

Di hari spesialnya, Pasoepati juga mendapatkan ucapan istimewa dari klub kebanggaan mereka. Melalui akun sosial media @officialpersis.solo, klub yang bermarkas di Stadion Manahan itu mengirimkan sebuah gambar lengkap dengan caption mengenai ulang tahun.

© Gojek-Traveloka Liga 2
Persis Solo vs Martapura FC Copyright: Gojek-Traveloka Liga 2Persis Solo vs Martapura FC

“Selamat hari jadi untuk @pasoepati @dpp_pasoepati sukses dan kompak selalu, dukung terus Persis Solo,” tulis mereka dalam postingannya.

Ucapan selamat dari Persis Solo tersebut pun akhirnya dikomentari para netizen yang sama-sama memberikan doa panjang umur.

“Sugeng ambal warsa pasoepati #Kam18angga,” tulis @cindykartika_

“Selamat ultah dulur pasoepati, makin solid, militan, kreatif. Dan untuk persi solo semoga tahun depan masuk lagi 1. #jakmania #pasoepati #sajete,” tulis @arsyad1510.

Dalam seketika, #kami18angga juga mulai meluas ke seluruh para masyarakat Indonesia.

Persis Solo merupakan salah satu klub besar di Indonesia yang cukup melegenda. Sayangnya, mereka tidak mengikuti turnamen Piala Presiden 2018.

Walaupun tidak ikut andil dalam pagelaran turnamen tahunan tersebut, Stadion Manahan mendapatkan kehormatan untuk menjadi venue pada beberapa laga, termasuk semifinal antara PSMS Medan melawan Persija Jakarta.

© Istimewa
SMeCK Hooligan berikan oleh-oleh ulos kepada Pasoepati Copyright: IstimewaSMeCK Hooligan berikan oleh-oleh ulos kepada Pasoepati

Menanggapi hal itu, para supporter mengijinkan kepada pihak manapun untuk memeriahkan asalkan bersikap sopan dan menghargai tata krama dan kebiasaan mereka.

Uniknya, mereka tidak tinggal diam dengan memeriahkan setiap pertandingan melalui spanduk bertuliskan, “Selamat datang saudaraku seluruh suporter 8 besar Piala Presiden 2018. Tetap suport dan menjaga kondusivitas Kota Solo raya tercinta."

72