Bola Internasional

Gagal Debut, Klub Ryuji Utomo Raih Kemenangan Perdana di Liga Thailand

Senin, 12 Februari 2018 03:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: © Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Mantan pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo belum diberi debut perdana bersama klub Thailand League 2 2018, PTT Rayong saat menghadapi PTT Staium, Jumat (09/02/18). Meski belum bermain, namun mantan pemain Persija itu turut merasakan kemenangan perdana bersama klub barunya itu.

PTT Rayong sukses menang dengan skor dramatis 3-2 atas PTT Staium di pertandingan tersebut. Sayangnya, pelatih PTT Rayong belum menurunkan Ryuji di laga tersebut.

© Instgram/@ryujiutomo
Ryuji Utomo saat bela PTT Rayong Copyright: Instgram/@ryujiutomoRyuji Utomo saat bela PTT Rayong

Nama Ryuji sendiri ada di dalam susunan pemain cadangan. Namun hingga 90 menit pertandingan berlangsung, bek 22 tahun itu belum dipercaya sang pelatih untuk turun membantu tim.

PTT Rayong sempat dibuat kaget oleh tim lawan. Pasalnya mereka mampu unggul terlebih dahulu lewat dua gol dari Seiya Sugishita di menit sembilan dan ke-37.

© Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: Ofisial PTT RayongPemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Akan tetapi di babak kedua PTT Rayong mampu mengejar, menyamakan, dan akhirnya mampu membalikan keadaan. Gol-gol yang dilesakan oleh PTT Rayong berasal dari Joao Paulo Sales (88'), Shainarong Tathong (89'), dan Thanakorn Niyomwan (90'+6).

Kemenangan ini membuat klub Ryuji Utomo berada di posisi dua klasemen sementara Thailand League 2. Mereka tertinggal klub Kasetsart yang berbeda selisih head to head saja di puncak klasemen.

Selanjutnya PTT Rayong akan bertandang ke markas Samut Sakhon pada Minggu (18/02/18) mendatang. Pada pekan kedua itu diharapkan Ryuji Utomo bisa mendapatkan debut perdananya.

Ryuji Utomo memilih PTT Rayong sebagai pelabuhan barunya untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Ia mengikat kontrak selama satu musim bersama PTT Rayong.

566