Liga Indonesia

Antarkan Port FC Menang di Laga Debut, Terens Puhiri Tuai Pujian Presiden Borneo FC

Selasa, 13 Februari 2018 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Port FC
Pemain Port FC Terens Puhiri. Copyright: © Ofisial Port FC
Pemain Port FC Terens Puhiri.

Eks winger lincah Borneo FC, Terens Puhiri, baru saja menjalani debut di Liga Thailand dan berhasil membawa timnya, Thai Port FC menang di laga perdana.

Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-87, Terens membantu Port FC mempertahankan kemenenagan dengan skor 3-0 atas Pattaya United di PAT Stadium, Minggu (11/02/18) lalu.

Meski belum mendapat menit bermain yang banyak, Terens sejatinya tetap mendapat sambutan hangat dari para penonton. Namanya dieluk-elukan ketika pemain kelahiran Papua tersebut menggantikan pemain sayap kiri, Nurul Sriyankem.

© Ofisial PTT Rayong
Terens Puhiri dan skuat Port FC. Copyright: Ofisial PTT RayongTerens Puhiri dan skuat Port FC.

Debut gemilang Terens tersebut pun membuat Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku sangat bangga. Baginya Terens telah mengharumkan nama Indonesia serta tanah Borneo di level sepakbola Asia. Tak hanya itu, Nabil juga tak mempermasalahkan menit bermain yang belum banyak didapat mantan anak asuhnya.

"Saya tidak terlalu menekankan pada pihak sana karena itu hak pelatih dan urusan mereka. Tapi malam kemarin saya juga ikut menyaksikan Terens debut dan buat saya bangga sekali karena dia bawa nama Indonesia dan Borneo jadi orang kita yang tampil pertama kali di kasta atas Thailand musim ini," ucap Nabil.

© Four Four Two
Terens Puhiri dan para suporter wanita Thailand. Copyright: Four Four TwoTerens Puhiri dan para suporter wanita Thailand.

Kepindahan Terens ke Portc FC memang berjalan cukup baik. Penggemar klub tersebut seakan menjadi idola baru lantaran dikenal sebagai orang yang murah senyum. Bahkan Terens mendapat julukan baru yaitu seiring dengan populernya lagu Indonesia, Tak Tun Tuang di Negeri Gajah Putih.

Terens resmi berseragam Port FC dengan status pinjaman dan diproyeksikan mengisi slot pemain Asia Tenggara. Ia menemani dua rekannya, Yanto Basna (Khonkaen FC) dan juga Ryuji Utomo (PTT Rayong) yang musim ini juga bermain di Liga Thailand, namun di kasta kedua.

310