Liga Inggris

Conte Ucapkan Terima Kasih pada Fans Chelsea, akan Dipecat?

Selasa, 13 Februari 2018 17:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Manejer Chelsea, Antonio Conte mengucapkan terimakah kasih atas dukungan setia para fans setelah The Blues berhasil melibas West Brom 3-0. Dengan hasil ini, Conte bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya kinerja pelatih asal Italia tersebut memang menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Apalagi saat anak-anak asuhnya tidak mampu mengalahkan Bournemouth dan Watford dalam pertandingan di liga primer.

Disadur dari BBC, Kemenangan Chelsea kali ini membawanya kembali ke posisi empat di klasemen sementara liga Inggris. Nama Conte pun dielu-elukan fans kembali ketika laga berakhir. Bahkan ada fans yang membawa spanduk besar bertuliskan ‘Forza Conte’.

“Saya harus berterimakasih pada fans karena mereka menunjukkan dukungannya yang besar. Mereka tentu sudah membaca spekulasi dan rumor yang berkembang mengenai saya namun mereka tetap setia untuk memberikan dukungan. Saya sangat bersyukur,” ungkap Conte.

© INDOSPORT
Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: INDOSPORTChelsea vs West Bromwich Albion

“Dengan dukungan ini, tentu mereka mengerti bagaimana passion dan keinginan saya untuk terus melatih Chelsea. Saya tentu akan menghadapi banyak tekanan hingga akhir musim. Tapi saya tidak ingin ini membebani para pemain,” lanjutnya.

Masa depan Conte memang belum jelas bersama dengan The Blues. Beberapa waktu terakhir, bahkan sempat tersiar kabar Conte akan segera dipecat. Nama-nama kandidat penggantinya pun bermunculan. Mulai dari Guus Hiddink, Diego Simeono hingga Luis Enrique. Namun bila performa Chelsea terus meningkat, bisa saja Roman Abramovic ingin memperpanjang kontrak dengannya.

2