Liga Inggris

Legenda Arsenal Jadi Alasan Eden Hazard Cetak 2 Gol

Selasa, 13 Februari 2018 08:31 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan West Bromwich Albion dalam laga Liga Primer Inggris. Yang menjadi Man of The Match, tentu saja, pencetak dua gol dalam pertandingan ini, Eden Hazard.

Dua gol Hazard tercipta melalui situasi yang serupa; Hazard menusuk ke area tengah pertahanan lawan, melepaskan operan satu-dua dengan penyerang sebelum akhirnya menghujamkan bola ke sudut bawah gawang.

Perbedaannya, pada gol pertama, Hazard memainkan bola pantul kepada penyerang Olivier Giroud, sedangkan di gol kedua, pada pemain yang menggantikan Giroud, Alvaro Morata.

Hazard mengakui bahwa legenda Arsenal, sekaligus asisten pelatih di tim nasional Belgia, Thierry Henry, menyuruhnya untuk melepaskan lebih banyak tembakan di saat ia membela negaranya.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal yang kini menjadi asisten pelatih Belgia

"Pada gol kedua, ketika saya masuk ke dalam lapangan, Thierry [Henry] mengatakan pada saya di tim nasional mungkin saya tidak cukup sering menendang," ungkap Hazard usai pertandingan.

"Dapat dilihat dalam saat melawan Watford, saya mencetak gol jika saya melepaskan tembakan jadi itu bergantung pada insting. Anda tidak memikirkan banyak hal, anda hanya memikirkan tentang mencetak gol.

"Ketika saya mengoper bola, kemudian saya dapat maju ke depan gawang. Saya lebih cepat tanpa bola dibandingkan dengan bola. Pemain bertahan mungkin mencari target man atau penyerang jadi mereka mungkin melupakan saya? Itu lah yang saya lakukan pada gol pertama," pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Eden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya. Copyright: INDOSPORTEden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea [53 poin] kembali ke posisi empat besar di klasemen, berjarak satu poin dari Liverpool [54] di peringkat ketiga.