Bola Internasional

Ronaldo Punya Jurus Jitu Redam PSG di Paris

Kamis, 15 Februari 2018 17:30 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Real Madrid berkat 2 gol yang ia lesakan ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain di laga perdelapanfinal leg 1 liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan yang berlangung pada Kamis (15/2/18) dini hari tadi itu, Madrid berhasil menumpaskan lawannya meski tertinggal lebih dulu melalui gol pemain PSG, Adrien Rabiot, di  menit ke-33.  Ronaldo membawa El Real menang berkat gol yang ia lesakan di menit 45 dan 83 serta gol penutup dari pemain bek kiri, Marcelo, di menit 86.

Namun meski menang aggregate 3-1 pada leg pertama ini, CR7 mengingatkan rekan-rekannya agar tetap bermain tenang dan mewaspadai PSG pada leg kedua perdelapanfinal nanti yang akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 7 Maret 2018 mendatang.

"Ini belum berakhir, masih ada leg kedua. Kami akan melakoni laga di Paris. PSG sangat berbahaya di markasnya," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Sport360.

© INDOSPORT
Ronaldo cetak pinalti Copyright: INDOSPORTRonaldo 

"Kami akan berusaha untuk menang dan mencetak gol di sana. Jika kami berhasil mencetak gol di awal-awal pertandingan, maka kami akan bisa lebih sedikit tenang," tambah kapten Timnas Portugal ini.

Memang kecemasan Ronaldo ada benarnya. Pasalnya PSG tercatat menyeramkan ketika bermain di markas sendiri. Sebagai bukti, mereka pernah mengalahkan Barcelona 4-0 di kandangnya pada leg 1 perdelapanfinal liga Champions musim 2016/2017 .

442