Liga Europa

Eks Man United Sebut Arsenal Bisa Menangkan Liga Europa

Jumat, 16 Februari 2018 09:38 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Momen gol Arsenal ke gawang Ostersunds FK yang dicetak oleh Nacho Monreal. Copyright: © Getty Images
Momen gol Arsenal ke gawang Ostersunds FK yang dicetak oleh Nacho Monreal.

Arsenal berhasil meraih kemenangan meyakinkan kala bertandang ke markas Ostersunds di Jamtkraft Arena pada babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, Arsenal berhasil menghancurkan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut tak lepas dari sepasang gol Nacho Monreal di menit ke-13 dan Mesut Ozil di interval babak kedua. Selain itu pundi-pundi gol Arsenal bertambah setelah pemain Ostersund Sotirios Papagiannopoulos melakukan gol bunuh diri.

Hasil ini jelas membuat Arsenal difavoritkan lolos ke babak selanjutnya pada turnamen kasta kedua di benua Eropa tersebut. Pasalnya, Arsenal akan lebih dominan bermain di depan pendukungnya sendiri pada pertemuan kedua mendatang.

© INDOSPORT
Mesut Ozil Copyright: INDOSPORTMesut Ozil.

Pemain anyar Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, mengaku sangat yakin bahwa Arsenal bisa memenangkan Liga Europa pada musim ini. Hal itu tak terlepas dengan penampilan yang diperlihatkan tim besutan Arsene Wenger.

© INDOSPORT
Penggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: INDOSPORTPenggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan.

Mantan pemain Manchester United dan Borussia Dortmund tersebut tetap optimistis bisa merajai Liga Europa meski Arsenal bersaing di tiga kompetisi berbeda. Ia pun menyarankan agar Arsenal tetap menampilkan permainan yang sama di setiap kompetisi.

"Mengapa tidak? Kita harus terus berjuang, pada akhirnya melihat ke mana kita berada. Kita harus fokus pada setiap pertandingan terlepas dari hasil ini untuk memastikan lebih banyak kesuksesan. Bahkan dengan final Piala Liga, saya pikir kita harus bermain dengan tim yang sama dan menang di kandang sendiri," ujarnya dikutip dari BT Sport.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan.

Arsenal sediri akan menjalani pertemuan terakhir kontra Ostersund pada babak 32 besar di Emirates Stadium pada Kamis (23/02/18), sebelum berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%