Liga Indonesia

Pelatih PSM: Saya Bingung dengan Jadwal Liga Indonesia

Jumat, 16 Februari 2018 22:36 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang.

Ketidakjelasan akan jadwal pasti Liga 1 2018 membuat bingung pihak klub yang akan berkompetisi. Kebingunan tersebut pun diungkapkan secara terang-terangan oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, COO PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy sendiri telah memaparkan bahwa kick off Liga 1 musim 2018 akan dimulai tak lebih dari tanggal 10 Maret. Namun, ia tak menyebutkan pasti tanggal berapakah dimulainya kick off tersebut.

© Arif Rahman
Robert Rene Albert Copyright: Arif RahmanRobert Rene Albert

Hal inilah yang membuat Robert menyatakan kebingungannya akan jadwal kick off Liga 1 2018 yang sebelumnya ia ketahui akan berlangsung pada 3 Maret mendatang justru kemungkinan besar akan mengalami kemunduran.

"Saya tidak tahu ini delay atau tidak, karena saya tidak pernah mendengar kapan liga dimulai secara resmi, jadi kita bingung liga ini delay atau tidak," ujar Robert.

Kini, Robert bersama tim mengaku hanya akan fokus kepada pematangan timnya sebelum dimulainya liga. Kembali dari Bali setelah menjalani TC selama kurang lebih dua minggu, timnya akan kembali diasah pada turnamen trofeo "Battle of Borneo" yang akan berlangsung pada 3 Maret nanti. Mereka akan bertanding melawan Persija Jakarta dan tuan rumah Persiba di stadion kebanggaan masyarakat Balikpapan, Stadion Batakan.

126