Liga Italia

Prediksi Torino vs Juventus: Derby Formalitas Buat Si Nyonya Tua

Jumat, 16 Februari 2018 23:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Torino vs Juventus. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Torino vs Juventus.
© Indosport.com
Susunan Pemain Torino vs Juventus Copyright: Indosport.com

Lanjutan Liga Italia pekan ke-25 akan menyajikan pertarungan dua tim sekota dengan tajuk Derby della Mole,Minggu (18/02/18). Mempertemukan juara bertahan Juventus dengan tim sekotanya Torino yang kini menghuni peringkat sembilan klasemen sementara.

Pertandingan ini akan menjadi ajang pelampiasan bagi La Vecchia Signora setelah hanya mampu meraih hasil imbang di pertandingan Liga Cahmpions menghadapi Tottenham Hotspur Rabu (14/02/18) lalu.

Memiliki kedalaman skuat yang mumpuni, ditambah lagi kemungkinan telah kembalinya pemain asal Argentina Paulo Dybala usai dibekap cedera. Rasanya Masimilliano Allegri tidak akan kesulitan untuk menentukan siapa yang akan dimaninkan ditengah padatnya jadwal yang mulai dijalani, Gianlugi Buffon dan kawan-kawan.

Namun meski begitu, tampaknya susunan pemain tidak akan banyak diubah Allegri sepertiketika menghadapi Tottenham. Masih mengandalakan Higuain sebagai ujung tombak, didukung kreativitas Pjanic di lini tengah dan kokohnya tembok Chellini yang melindungi Buffon dibawah gawang, racikan pelatih 50 tahun tersebut akan membuat sang tetangga yang menjadi tuan rumah akan kesulitan untuk bisa setidaknya mencuri satu poin.

Datang dengan delapan kemenangan beruntun di Serie A Italia, Bianconeri jelas tidak akan melepaskan pertandingan ini begitu saja ditengah upayanya terus mengejar pimpinan klasemen sementara Napoli. Sementara tuan rumah meski tidak terlalu bagus, mereka menghadapi laga derby ini dengan modal lima pertandingan tidak terkalahkan di semua ajang. Terakhir, kali Torino kalah adalah ketika menghadapi tim yang sama, Juventus pada perempat final Coppa Italia awal Januari lalu.

© Indosport.com
Head to head Torino vs Juventus Copyright: Indosport.com

Gagal meraih kemenagan dalam pertemuan terakhir kedua tim, bukan berarti Torino tidak memiliki potensi untuk mengejutkan Si Nyonya Tua. Anak asuh Walter Mazzarri memiliki potensi untuk mengejutkan Juventus dengan mengandalkan trio pemain depannya Andrea Belotti, Iago Falque dan mantan pemain AC Milan  M'Baye Niang.

Selain itu, kekuatan  lini pertahanan Torino juga harus menjadi perhatian khusus Allegri karena Nicola Burdisso dan kawan-kawan berhasil mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri.

Player to Watch

Andrea Belotti

© Indosport.com
Player To Watch Andrea Belotti (Torino) Copyright: Indosport.com

Meski tidak setajam musim lalu, nama Andrea Belotti masih bisa menjadi ancaman bagi Juventus dalam laga derby nanti. Baru mencetak delapan gol musim ini, namun dalam pertandingan terakhir, Belotti berhasil menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Torino atas Udinese 2-0.

Bersama Falque di kanan dan Niang di kiri yang siap memecah konsentrasi Giorgio Chellini dan kawan-kawan, Belotti akan siap sedia memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk merobek gawang Si Nyonya Tua yang dikawal kiper gaek Gianluigi Buffon dengan penempatan posisi dan ketajamannya lewat bola udara.

Gonzalo Higuain

© Indosport.com
Player To Watch Gonzalo Higuaín (Juventus) Copyright: Indosport.com

Sukses mencetak dua gol ketika Juventus ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2, menunjukan nama bomber Argentina ini masih sangat layak untuk ditakuti para pemain belakang lawan yang akan menghadapi Juventus.

Terpaut enam gol dari pencetak gol terbanyak sementara Serie A Ciro Immobile, bisa menjadi motivasi utama Higuain untuk terus mencetak gol. Terlebih dengan umpan-umpan manja dari Miralem Pjanic di belakangnya, rasanya tidak akan sulit bagi Higuain untuk melewati Nicola Burdisso dan Nkoulou untuk kemudian menghujam gawang Salvatore Sirigu dengan lebih dari satu gol.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Torino vs Juventus Copyright: Indosport.com
80