Liga Indonesia

Prediksi Tottenham Hotspur vs Rochdale AFC: Menanti Aksi Son Heung-Min

Jumat, 16 Februari 2018 20:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Rochdale AFC vs Tottenham Hotspur Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Rochdale AFC vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan bertandang ke kandang Rochdale AFC dalam laga lanjutan Piala FA di kandang lawannya, Crown Oil Arena, pada Minggu (18/02/18)  mendatang. Duet Harry Kane dan Son Heung-Min punya kemungkinan besar menjadi momok mengerikan bagi Rochdale. 

Dalam tiga laga awal Piala FA yang diikuti oleh Tottenham pada musim ini, tercatat dua kemenangan yang berhasil diraih oleh skuat asuhan Mauricio Pochettino. Yaitu kala Tottenham melawan AFC Wimbledon putaran ketiga. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Rochdale AFC vs Tottenham Hotspur Copyright: Indosport.com

Melawan Newport sendiri, dalam laga putaran keempat, Tottenham berhasil menahan imbang lawannya tersebut, hingga pertandingan keduanya berakhir dengan skor 1-1. Namun bertemu di putaran yang sama untuk kedua kalinya, Tottenham mampu menekuk Newport tanpa ampun 2-0.

Pencapaian dari tiga laga terakhir yang telah dilalui oleh klub berjuluk White Lily tersebut di Piala FA patut menjadi catatan sendiri bagi Rochdale yang akan menghadapi Harry Kane dkk pada akhir pekan ini. 

© Indosport.com
Head to head Rochdale AFC vs Tottenham Hotspur Copyright: Indosport.com

Rochdale sendiri punya catatan pencapaian yang serupa dengan Tottenham. Setidaknya dari tiga laga terakhir yang diikuti oleh klub Ian Henderson dkk tersebut memiliki dua kemenangan dan sekali imbang. 

Hasil imbang yang sekali berhasil mereka raih saat Rochdale bertandang ke markas Millwall FC beberapa waktu lalu. Laga antara keduanya dalam laga lanjutan Piala FA keduanya berakhir dengan skor 2-2. 

Dua kemenangan berhasil diraih oleh Rochdale kala mereka berhadapan dengan Doncaster Rovers dan juga Millwall di pertemua kedua mereka. Masing-masing laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Rochdale. 

Player to Watch

Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)

© Indosport.com
Player To Watch Heung-Min Son (Tottenham Hotspur) Copyright: Indosport.com
 

Striker asal Korea Selatan tersebut menjadi pemain asia yang cukup ditakuti penampilannya oleh lawan. Bukan cuma soal ketika dirinya membobol gawang, namun juga assist berbahaya yang seringkali mampu dimanfaatkan dengan baik oleh bintang Tottenham lainnya, seperti Harry Kane. Itu kenapa, pemain kelahiran 1992 tersebut patut menjadi pemain yang mesti diwaspadai oleh Rochdale. 

Ian Henderson (AFC Rochdale)

© Indosport.com
Player To Watch Ian Henderson (Rochdale AFC) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Ian Henderson (Rochdale AFC)

Pemain kelahiran 1985 tersebut punya catatan yang cukup baik selama menjalani laga di Piala FA musim ini bersama dengan Rochdale. Setidaknya telah lima gol yang ia lesakkan dalam sejumlan penampilannya di turnamen tersebut. Henderson akan menjadi pemain yang punya kemungkinan besar membutuhkan tenaga ekstra untuk menghalaunya dalam laga melawan Tottenham akhir pekan ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Rochdale AFC vs Tottenham Hotspur Copyright: Indosport.com
70