Liga Indonesia

Bakar Semangat Pemain, Presiden Sriwijaya Kirim Ratusan Suporter ke Jakarta

Jumat, 16 Februari 2018 18:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Sriwijaya FC.

Untuk memberikan motivasi pada punggawa Sriwijaya FC (SFC) dalam perebutan posisi ketiga Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan, Sabtu (17/02/18) besok di Stadion Gelora Bung Karno, Presiden SFC, Dodi Reza Alex memberangkatkan 750 suporter.

Dodi yang ditemui di Palembang pada Jumat (16/02/18) mengatakan, dukungan dari kelompok suporter ini diharapkan dapat membakar semangat Alberto Goncalves dan kawan-kawab untuk bangkit kembali setelah gagal di babak semifinal melawan Bali United.

"Kita harapkan dengan keberadaan suporter, SFC bisa bangkit dan tampil lebih semangat," katanya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSuporter Sriwijaya FC.

wijaya FC yang diwakili Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid dan Manajer Klub Ucok Hidayat dengan para ketua kelompok suporter di Kafe SFC, Kamis (15/02/18) malam, manajemen klub akan memfasilitasi sebanyak 700 orang anggota suporter.

Adapun rinciannya, sebanyak 250 orang anggota Sriwijaya Mania, 200 orang Ultras dan 250 orang Singa Mania.

Selain itu, sebanyak 40 orang polisi berseragam dan 5 orang anggota Sat Intelkam Polresta Palembang akan melakukan pengawalan dari keberangkatan ke Jakarta, selama di ibu kota hingga kembali ke Palembang.

Lantaran banyaknya suporter yang diberangkatkan ini, Dodi berpesan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Jaga nama baik Sumsel (Sumatera Selatan) di sana. Jadilah suporter yang tertib. Jangan anarkis. Beri dukungan dalam bentuk yel-yel yang tak henti-hentinya sepanjang pertandingan," ujar Dodi.

© Muhammad Effendi/Indosport
Dodi Reza Alex (Sriwijaya FC) Copyright: Muhammad Effendi/IndosportDodi Reza Alex, Presiden Sriwijaya FC.

Sementara itu, Faisal Mursyid menambahkan bahwa para suporter ini akan diberangkatkan serentak menggunakan 15 unit bus dengan titik kumpul pelepasan di halaman Mapolda Sumsel setelah sholat Jumat pada 16 Februari 2018.

"Untuk kebutuhan akomodasi suporter selama perjalanan, pulang-pergi dan di stadion GBK akan diberikan dalam bentuk uang saku," kata Faisal.

Selain memfasilitasi kebutuhan akomodasi, klub juga membelikan tiket untuk kelompok suporter yakni 1.200 lembar tiket dengan harga Rp75 ribu per tiket.

"Saat ini sudah ada sekitar 450 orang suporter yang telah duluan menuju ke GBK. Jadi mereka juga kami fasilitasi," kata Faisal.

Sekadar informasi, Sriwijaya sudah pernah menghadapi PSMS di Piala Presiden 2018, yakni ketika fase penyisihan Grup A. Kala itu Laskar Wong Kito keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

91