Liga Italia

Tangannya Semakin 'Dingin', Gaji Gattuso Bakal Naik

Jumat, 16 Februari 2018 20:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso dikabarkan akan segera menandatangani kesepakatan baru dengan Rossoneri pada bulan Maret mendatang. Salah satu klausul yang akan termuat pada kontrak adalah kenaikan gaji Gattuso.

Dilansir dari Football Italia, lelaki berusia 40 tahun ini sebelumnya merupakan pelatih Primavera, klub U19-nya AC Milan. Namun ia dipercaya menangani tim utama untuk menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dipecat pada akhir November tahun lalu.

Namun sayangnya, gajinya masih menggunakan syarat kontrak yang sama seperti saat ia melatih tim muda klub. Diperkirakan gaji mantan pemain timnas Italia ini hanya berkisar di angka 120 ribu euro atau Rp2 miliar per tahun. Padahal pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dibayar sebesar 7 juta euro atau setara Rp118 miliar setiap tahun. Karena itulah, Gattuso menjadi pelatih di seri A Italia yang memiliki gaji paling rendah.  

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTGennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan.

Kabarnya sang pelatih akan ditawarkan kontrak hingga akhir musim 2020 nanti. Nilai  pun meningkat mencapai 3 juta euro atau Rp50 miliar per tahun.

Milan memang pernah terpuruk. Namun pasca ditangani pelatih anyar, mereka mulai menunjukan tajinya. Memasuki tahun 2018, Milan menang dalam tujuh pertandingan termasuk kemenangan 3-0 di Liga Europa. Dengan performa yang baik, tentunya layak bila Gattuso mendapat kenaikan gaji.

246