Liga Indonesia

Laga Final Piala Presiden 2018 Banyak Pecahkan Rekor

Sabtu, 17 Februari 2018 20:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zaenal Hasan/INDOSPORT
Replika Piala Presiden. Copyright: © Zaenal Hasan/INDOSPORT
Replika Piala Presiden.

Perhelatan Piala Presiden 2018 telah sampai puncaknya. Persija Jakarta melawan Bali United menjadi laga pamungkas. Keduanya bertarung di Stadion Utama Gelora Bunga Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/02/2018) malam WIB. Laga final ini ternyata banyak menorehkan rekor. Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Sterring Committe, Maruara Sirait.

"Selama Piala Presiden yang dimulai di Bandung kini capai puncaknya. Sesuai instruksi Bapak Presiden Joko Widodo harus berjalan tranpransi," ucap Maruara Sirait.

"Selama 31 hari berlangsung total penjualan tiket mencapai 21 miliar. Dan untuk hari ini saja mencapai 6 milyar lebih," tambah pria yang kerap disapa Ara.

Tak hanya soal penjualan tiket, Ara juga mengatakan bahwa dalam partai final ini jumlah pedagang kecil pun menorehkan rekor. Bahkan jumlah pedagang di Stadion Gelora Bung Karno mencapai 1063 orang pedagang kaki lima (PKL) dan 350 orang pedagang asongan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC). Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTKetua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC).

"Dalam pertandingan ini pedagang kecil hari ini memecahkan rekor. Sebanyak 1063 orang dan pedagang kaki lima pedagang asongan 350 orang," tegas dia.

861