Liga Indonesia

Semeton Dewata 'Pasrah' Dikepung Ribuan Jakmania

Sabtu, 17 Februari 2018 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi tepuk tangan di udara yang dilakukan komunitas suporter terbesar di Bali, Semeton Dewata dalam mendukung Bali United berlaga dari tribun timur Stadion Dipta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi tepuk tangan di udara yang dilakukan komunitas suporter terbesar di Bali, Semeton Dewata dalam mendukung Bali United berlaga dari tribun timur Stadion Dipta.

Pendukung Bali United, Semeton Dewata yang datang langsung ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/18) untuk menyaksikan laga final Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta nampaknya sudah pasrah dikepung Jakmania. Akan tetapi, hal itu bukan dalam artian jelek melainkan mereka sadar dukungan Jakmania lebih besar dari mereka.

"Kita tahu ini Persija main di kota dan rumah sendiri dan itu tentu jadi kelebihan mereka saat lawan Bali. Alalagi kita lihat sendiri saat ini teman-teman Jakmania membludak dan tentu saja dukungan mereka dipastikan lebih dari kita," ujar Wisnu salah satu Semeton yang datang langsung dari Bali.

Meski demikian, Wisnu yakin pelatih Bali United dan para pemain akan memberikan penampilan terbaik walaupun sepanjang laga nanti sudah dipastikan tim Serdadu Tridatu mendapat teror tiada henti dari  pendukung Persija. Semeton juga sadar jika dalam dalam laga nanti Macan Kemayoran punya persentase kemenangan yang lebih besar dari Serdadu Tridatu.

"Tapi kita percaya tim pelatih dan pemain akan memberikan penampilan terbaik, tapi semoga saja mereka tidak gentar dengan kehadiran Jakmania. Kalau ditanya prediksi kita tidak bisa tebak tapi yang pasti Persija lebih unggul mungkin 65 persen untuk mereka dan sisanya buat Bali United," urainya seraya tersenyum.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Semeton Dewata dan Jakmania di Stadion GBK. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTSemeton Dewata dan Jakmania di Stadion GBK.

"Artinya apapun hasilnya kita tetap support karena kita tahu Bali United tim baru sedangkan Persija tim sarat sejarah dan mereka sudah lama belum juara jadi pasti mereka sangat bernafsu," sambungnya.

Laga Bali United vs Persija akan berlangsung pada pukul 19:30 WIB. Pertemuan kedua klub memang bukan yang pertama karena sebelumnya Serdadu Tridatu dan Macan Kemayoran pernah berjibaku di babak penyisihan grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Saat itu, Serdadu Tridatu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.  

330