Liga Indonesia

Optimistis Juara, Jakmania Buat Replika Trofi Piala Presiden untuk Persija

Sabtu, 17 Februari 2018 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

Saat tim kesayangannya berhasil melangkah ke babak final dalam suatu turnamen, sudah sewajarnya jika kelompok suporter fanatik memiliki kepercayaan tinggi bila timnya bisa meraih gelar juara.

Hal itulah yang tergambar jelas dalam diri para suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania. Seperti diketahui, Macan Kemayoran berpeluang menjadi kampiun Piala Presiden 2018.

Trofi itu sendiri baru bisa mereka raih seandainya Bambang Pamungkas dkk mampu mengalahkan Bali United dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/02/18) malam.

Sebagai salah satu bentuk dukungan pada armada Stefano Cugurra Teco, sejumlah Jakmania dengan inisiatifnya sendiri membuat sebuah replika trofi Piala Presiden, yang mereka bawa ke Stadion GBK.

© Zaenal Hasan/INDOSPORT
Replika Piala Presiden. Copyright: Zaenal Hasan/INDOSPORTReplika trofi Piala Presiden yang dibuat Jakmania.

Menariknya, trofi yang didominasi dengan warna cokelat tersebut, dibuat dengan ukuran raksasa. Bahkan tingginya melebihi tinggi orang dewasa, sehingga perlu beberapa orang untuk menggotongnya.

Tentunya replika tersebut dibuat lantaran mereka optimistis Persija bisa mengalahkan Bali United dan akhirnya membuat sejarah baru dengan pertama kalinya menjuarai Piala Presiden.

© Zaenal Hasan/INDOSPORT
Replika Piala Presiden. Copyright: Zaenal Hasan/INDOSPORTReplika trofi Piala Presiden dibuat dengan tinggi di atas rata-rata orang dewasa.

Ya, meskipun sudah tiga kali mengikuti Piala Presiden, Persija belum memilki catatan impresif di dua edisi sebelumnya. Pada Piala Presiden 2015 dan 2017, mereka sudah tersingkir di fase penyisihan grup.

204