Liga Indonesia

Meski Menang, RD Mengakui Anak Asuhnya Tampil Tidak Maksimal

Sabtu, 17 Februari 2018 23:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad.Effendi/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Copyright: © Muhammad.Effendi/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC sukses menjinakan PSMS Medan untuk memastikan diri sebagai peringkat tiga Piala Presiden 2018 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu sore (17/02/18).

Dalam konferensi pers usai pertandingan, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memberikan ucapan selamat kepada para pemainnya yang telah memberikan penampilan terbaik di atas lapangan.

"Selamat pada pemain yang telah memberikan seluruh kemampuan mereka," kata RD.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Namun pelatih asal Lampung tersebut mengakui bahwa anak asuhnya sempat bermain dengan tempo lambat pada awal-awal pertandingan dan terlihat tidak maksimal.

"Kami melakukan permainan dengan tempo lambat karna saya sadari masa recovery kita dengan (PSMS) Medan kalah." 

"Masa recovery tidak sampai dua hari jadi terlihat sekali beberapa pemain kita terlihat tidak maksimal di babak pertama,. Saya coba menguji pemain baru cuma masih belum menutup permainan seperti biasa," tambahnya.

Namun beruntung bagi RD karena Hamka Hamzah dan kawan-kawan berhasil tampil lebih baik di babak kedua dan berhasil mencetak tambahan tiga gol.

"Selepas babak kedua mulai bisa mengontrol permainan dan pemain mulai rileks, banyak melakukan passing, penetrasi , dan banyak membuka peluang dengan kombinasi one to play," jelas pelatih 51 tahun tersebut.

© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Salam jempol telunjuk Hamkah Hamzah untuk para Jakmania usai laga. Harry Ibrahim Copyright: Harry Ibrahim/INDOSPORTSalam jempol telunjuk Hamkah Hamzah untuk para Jakmania usai laga. Harry Ibrahim

Sementara itu kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah menyebut, meski behasil menang telak ia mengakui pertandingan tidak berjalan mudah. Terlebih saat kondisi pemain tidak fit 100 %. 

"Pertandingan cukup menguras tenaga, kurang istirahat tapi sebagai pemain tentu itu tak bisa jadi alasan, meski kondisi 80 persen kami harus tetap tampil maksimal karena sudah dikontrak klub," jelas pemain asal Makassar tersebut.