Liga Indonesia

Tak Sabar Antre Tiket, Sejumlah Oknum Jakmania Tunjukkan Sikap Tak Terpuji

Sabtu, 17 Februari 2018 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Laga final Piala Presiden 2018, Persija Jakarta vs Bali United baru akan berlangsung beberapa jam mendatang, tepatnya pukul 19:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/18). Akan tetapi, ribuan pendukung Macan Kemayoran, Jakmania sudah membanjiri kawasan Senayan sejak pagi.

Jakmania yang datang sebagian besar mengantre untuk mendapatkan tiket offline yang disediakan panitia penyelenggara sebanyak 12 ribu. Sayangnya, meski datang dari pagi hari, kelompok suporter itu mengaku belum juga mendapatkan tiket yang diidam-idamkan.

Hal itu pun membuat kesabaran mereka sepertinya sudah habis dan lantas melakukan tindakan tidak terpuji dengan melempar botol maupun sendal di dekat loket tiket.

Kejadian itu lantas menyita perhatian Jakmania lain yang lantas mengecam dan meneriaki rekan-rekannya dengan kata-kata 'kampungan' secara serentak.

"Ini bang lagi ngantre tiket, memang belum dapat, belum dibagiin dari pagi karena sikap mereka seperti ini. Buat ulah terus ,jadi panitia juga malas," ucap Ridho salah satu Jakmania yang ditemui awak INDOSPORT di sekitar Stadion GBK.

Meski demikian, kericuhan itu tak berlangsung lama. Lima menit berikutnya keadaan kembali aman dan tertib seperti semula setelah ada komando dari beberapa pentolan Jakmania.

Laga Persija vs Bali United memang ditunggu oleh penggemar terutama Jakmania karena ini kali pertama Macan Kemayoran bermain di Ibukota setelah hampir dua tahun belakangan 'mengungsi' karena Stadion GBK tengah direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018.

Keinginan Jakmania untuk melihat langsung tim kebanggaan mengangkat trofi juga menjadi dorongan utama mereka datang ke Senayan. Tidak hanya Jakmania yang berada di sekitaran Jakarta, namun juga dari kawasan atau daerah sekitar Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Bekasi, Karawang dan sebagainya.

145