Liga Italia

Menang di Derby Della Mole, Juventus Harus Bayar Mahal

Minggu, 18 Februari 2018 23:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino. Copyright: © Getty Images
Alex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino.

Juventus berhasil menyudahi perlawanan tetangganya Torino dengan keunggulan satu gol tanpa balas dalam partai bertajuk Derby Della Mole, minggu (18/02/18).

Gol kemenagan Si Nyonya Tua berhasil dicetak oleh pemain tengahnya Alex Sandro pada menit ke-33. Raihan tiga pion ini juga membuat Bianconeri merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Italia menggeser Napoli yang masih belum memainkan pertandingannya minggu ini.

Namun sayangnya, keberhasilan ini harus dibayar mahal dengan cederanya penyerang utama mereka Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina tersebut harus rela mandi lebih cepat setelah ditarik pada menit ke-15 digantikan oleh Federicho Bernadeschi.

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain

Cedera Higuain sendiri berawal pada menit ke-5 ketika dirinya mencoba meraih bola umpan Miralem Pjanic dan justru bertabrakan dengan penjaga gawang Torino, Salvatore Sirigu. Tabrakan tersebut membuat pemain nomer sembilan tersebut terpental cukup keras menghantam lapangan dan akhirnya berujung cedera.

Kehilangan pemain 30 tahun ini sendiri jelas akan menjadi masalah besar buat Massimiliano Allegri ditengah upaya mereka terus membuntuti Napoli. Terlebih dalam pekan-pekan depan mereka akan dihadapkan dengan jadwal padat dan lawan yang tidak mudah. Mulai dari Atalanta di semifinal Coppa Italia, Lazio di Serie A Italia, sampai leg kedua Liga Champions menghadapi Tottenham.

© Getty Images
Dybala mendapat pengawalan ketat dari pemain Torino Copyright: Getty ImagesDybala mendapat pengawalan ketat dari pemain Torino

Namun tampaknya Allegri bisa sedikit bernapas lega, karena penyerang Juventus lainnya Paulo Dybala sudah kembali selepas cedera. Kompatriot Higuain di Timnas Argentina itu sudah dimainkannya pada menit ke-66 dalam pertandingan menghadapi Torino tadi.

314