Liga Italia

Torino 0-1 Juventus: Sandro Jadi Pembeda

Minggu, 18 Februari 2018 20:56 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Federico Bernardeschi (kiri) dan Nicolas Burdisso sedang berbut bola di pertandingan derby Turin. Copyright: © Getty Images
Federico Bernardeschi (kiri) dan Nicolas Burdisso sedang berbut bola di pertandingan derby Turin.

Babak Pertama 

Sejak kick off, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan tiga menit, Higuain langsung memberikan ancaman. Beruntung dengan sigap Salvatore Sirigu bisa mengamankan bola.

Lima menit berselang, Torino yang memberikan ancaman. Melalui skema serangan balik cepat,  Obi dan Belotti tinggal berhadapan dengan Rugani di lini pertahanan Juventus. Sayang, sang striker gagal mengontrol bola dengan sempurna.

Menit ke-15, Juventus terpaksa menggantikan sang striker Gonzalo Higuain dengan Bernadeschi. Penyerang asal Argentina itu sebelumnya mengalami cedera kaki karena benturan Sirigu di awal menit pertandingan.

Torino kembali memperoleh peluang pada menit 26. Meneruskan umpan silang Falque, Belotti melepaskan sepakan first time, sayang usahanya tersebut masih terlalu melebar.

Juventus akhirnya membuat suporter tuan rumah terdiam. Pada menit ke-33, Si Nyonya Tua membuka keunggulan melalui Alex Sandro usai memanfaatkan umpan tarik Bernardeschi di mulut gawang  Torino.

Tak ingin menanggung malu di kandang sendiri, Torino semakin meningkatkan intesitas serangan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggukan Juventus tetap bertahan.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, pasukan Massimiliano Allegri justru yang mengambil inisiatif serangan. Di menit ke 48, Juventus mendapatkan peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Sayang Sami Khedira yang mendapatkan umpan silang dari Bernardeschi di dalam kotak penalti Torino gagal mengontrol bola.

Torino yang terus berusaha mengejar ketertinggalan mendapatkan peluang pada menit ke-64. Namun Obi yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti masih terlalu mudah ditangkap Szczęsny.

Pada menit 66, Allegri memasukan Paulo Dybala untuk menambah daya gedor serangan Juventus. Terbuktu, baru semenit merumput, Dybala sudah mengancam gawang Torino. Berawal dari umpan terobosan Bernardeschi dari sisi kanan kotak penalti, Dybala langsung melepaskan sepakan keras. Sayangnya, tendangan Dybala masih melebar dari gawang Sirigu.

© INDOSPORT
Alex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino. Copyright: INDOSPORTAlex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino.

Tak puas dengan keunggulan satu gol, Sandro nyaris mencatatkan namanya kembali di papan skor. Meneruskan umpan tendangan bebas  Pjanic, Sandro melepaskan tembakan. Namun bola hasil dari percobaannya tersebut masih melebar.

Kedua tim masih terus berusaha mencari gol di 10 menit menjelang pertandingam nerakhir. Namun Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tak berubah. Penalti dari Griezman masih menjadi pembeda di laga ini.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Torino (4-3-3): Salvatore Sirigu; Lorenzo De Silvestri, Nicolas N'Kolou, Nicolas Burdisso, Cristian Molinaro; Joel Chukwuma Obi, Daniele Baselli, Tomas Rincon; Christian Ansaldi, 9-Andrea Belotti, Iago Falque.

Pelatih: Walter Mazzarri

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mathia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Stefano Sturaro; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Alex Sandro.

Pelatih: Massimiliano Allegri

113