Liga Italia

Ulang Tahun ke-51, Berikut Deretan Gol Cantik Roberto Baggio

Minggu, 18 Februari 2018 20:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Roberto Baggio meraih ballon d'or era 1993. Copyright: © Getty Images
Roberto Baggio meraih ballon d'or era 1993.

Hari ini, Minggu (18/02/18) merupakan hari kelahiran salah satu legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio, yang ke-51 tahun. Pemain kelahiran 18 Februari 1967 di Caldogno, Italia, ini merupakan penyerang yang sangat ditakuti semua pemain belakang pada eranya. 

Bahkan pemain yang identik dengan rambut kuncir kudanya itu sukses meraih penghargaan pemain terbaik FIFA atau Ballon d'Or pada 1993.

Menjalani karier profesional selama 22 tahun, Baggio tercatat pernah memperkuat beberapa klub besar di Italia, mulai dari Fiorentina, Juventus, AC Milan, Inter Milan sampai terakhir pensiun ketika memperkuat Brescia. Pemain kelahiran 18 Februari 1967 itu dikenal memiliki gaya permainan stylist dengan dribel yang sering mengecoh lawan.

Selain itu, pemain yang menjadi bagain Timnas Italia di Piala Dunia 1994 ini juga memiliki tendangan yang mematikan, terlebih ketika menghadapi bola mati.

© Internet
Roberto Baggio Copyright: InternetRoberto Baggio

Total pemain bertinggi 174 cm ini berhasil mencetak 245 gol dalam 544 penampilannya bersama tujuh klub dan Timnas Italia. Berikut INDOSPORT merangkumkan beberapa gol cantik yang pernah dicetak mantan mentor Andrea Pirlo ini ketika memperkuat klub maupun Timnas Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%