Liga Indonesia

Kiper 'Terbaik' Liga 1 Kaget Mendapatkan Panggilan dari Luis Milla

Senin, 19 Februari 2018 11:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Internet
Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie. Copyright: © Internet
Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

Penampilan kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, pada Liga 1 musim lalu sangatlah mengesankan. Secara statistik, pemain yang lahir di Pekalongan ini membukukan 104 penyelamatan, lebih banyak dari pada Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Rahardjo. Karena permainannya yang sangat luar biasa, pemain berusia 26 tahun ini sempat akan digadang-gadang mengikuti pelatihan timnas Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla memperagakan contoh kepada para pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla memperagakan contoh kepada para pemainnya.

Akhir Oktober 2017 lalu, INDOSPORT sempat menghubungi pemain yang biasa dipanggil Ridho ini terkait dengan peluangnya bermain di timnas. Pada saat itu, ia mengatakan, “Alhamdulillah didoakan yang positif apalagi membela Timnas. Semoga hal tersebut benar-benar terealisasi.”

© Tribun Solo
Muhammad Ridho. Copyright: Tribun SoloMuhammad Ridho.

Impian sang penjaga gawang kini menjadi kenyataan. Ia masuk ke dalam daftar 26 nama pesepakbola yang dipanggil menjalani Training Center Timnas Indonesia tahap kedua.  Pada awalnya, Ridho sempat tidak percaya namun ia kaget setelah klubnya (Borneo FC) mengunggah surat pemanggilan melalui pesan singkat whatsapp.

Sebelumnya, Ridho juga pernah dipanggil pada tahun 2011 untuk membela timnas U-23 arahan pelatih Rahmad Darmawan. Sayangnya, ia gagal masuk ke dalam skuat utama dan harus menunggu lama hingga tahun ini. Jika terpilih, pemain bertinggi badan 183 cm ini akan mengambil jatah di tiga pemain senior khusus Asian Games.