Liga Indonesia

7 Pemain 'Absen' di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Senin, 19 Februari 2018 04:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman tampak serius perhatikan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman tampak serius perhatikan latihan.

Timnas Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan, Minggu (18/02/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sebagai persiapan menuju Asian Games Agustus mendatang. Kali ini pelatih Luis Milla memanggil 26 pemain pemain yang sebagian besar dihuni oleh skuat U-23 sebanyak 22 orang dan sisanya adalah pemain senior di posisi kiper, striker dan gelandang.

Akan tetapi pada latihan perdana hari ini ada dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa belum bisa bergabung karena sedang melakukan pawai juara Piala Presiden bersama timnya. Sedangkan lima pemain lain tidak bisa menjalani latihan secara normal karena masih dalam tahap recovery setelah menjalani pertandingan seperti Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Andhika Wijaya serta Osvaldo Haay.

Menu latihan hari ini juga belum terlalu berat dan fokus pada kerja sama pemain dan durasinya juga tidak lama. Hal itu diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.     

"Yang U-23 tadi kita tidak banyak latihan, hanya small side games dan latihan hanya 50 menit, gak panjang. Yang pasti yang habis pertandingan kemarin mereka banyak diistirahatkan," tuturnya. 

© Internet
Nelson Alom (kanan) bersama Boaz Solossa (kiri) di sesi latihan Persipura. Copyright: InternetNelson Alom (kanan) salah satu wajah baru yang dipanggil Timnas.

"Untuk Nelson Alom, M. Ridho yang baru bergabung pertama kali, coach Luis Milla melihat mereka punya prospek yang bagus ke depannya," sambung Bima mengenai dua pemain senior yang baru dipanggil.

Selain pemusatan latihan Timnas U-23, Luis Milla bersama Bima Sakti juga memantau Timnas U-19 yang juga menjalani latihan di tempat dan hari yang sama. Kedua Timnas kelompok usia itu memang sengaja dilibatkan dalam satu kesempatan dengan harapan menyesuaikan program yang telah disusun.